Dandim Ponorogo Gelar Latihan Posko I Untuk Melatih Kesiapan Prajurit Menghadapi Kemungkinan Adanya Bencana

Latihan Posko I Untuk Melatih Kesiapan Prajurit Menghadapi Kemungkinan Adanya Bencana
Ponorogo, seputarkita – “Saya harapkan untuk jajaran Kodim 0802/Ponorogo agar melaksanakan kegiatan Latihan Posko I tahun 2019 ini dengan serius, tulus, ikhlas dan penuh semangat serta bertanggung jawab. Ini adalah latihan yang sangat penting untuk melatih kesiapan Kodim Ponorogo dalam menghadapi dan mengatasi kemungkinan adanya bencana di wilayah kita.“ Demikian kata Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Made Sandy Agusto di hadapan anggota pada Latihan  Posko I tahun 2019 yang mulai  digelar, Selasa (21/05)kemarin.
Dandim menjelaskan bahwa latihan ini adalah wahana bagi prajurit Kodim 0802/Ponorogo untuk mengasah kemampuan serta prosionalisme sehingga prajurit semakin  terbiasa dan tepat serta cepat dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah.
Latihan Posko I tahun 2019 yang dilaksanakan Kodim 0802/Ponorogo bertema, “Kodim 0802/Ponorogo melaksanakan operasi bantuan kepada Pemda di wilayahnya dalam rangka operasi militer selain perang. ” Dengan tema tersebut diharapkan Kodim 0802/Ponorogo bisa lebih meningkatkan kemampuan dalam prosedur pengambilan keputusan taktis yang di dalamnya adalah hubungan kerja Komandan dan Staf agar senantiasa siap baik personil, peralatan serta mampu merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi pemberian bantuan penanggulangan bencana alam kepada Pemda Ponorogo.
Latihan Posko I Untuk Melatih Kesiapan Prajurit Menghadapi Kemungkinan Adanya Bencana
Komandan Korem 081/DSJ dalam taklimat awal yang di baca Kepala Staf Korem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto diantaranya mengatakan, “ Beberapa wilayah di Negara kita sering terjadi bencana alam  dan banyak menimbulkan korban jiwa dan harta benda. Beberapa kejadian bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, banjir, tanah longsor serta bencana alam juga mungkin terjadi di wilayah kita. Menyikapi fenomena dan perkembangan situasi tersebut, Pangdam V/Barawijaya telah memberikan perintah kepada saya agar ikut berperan aktif dengan mengambil langkah-langkah antisipasi dalam rangka  menghadapi segala kemungkinan yang terjadi di wilayah. “ kata Danrem 081/DSJ melalui sambutan yang dibaca Kasrem 081/DSJ.
Latihan Posko I tahun 2019 yang digelar Kodim 0802/Ponorogo,  dilaksanakan selama tiga hari dan mengundang unsur terkait penanggulangan bencana alam dari Pemda Ponorogo antara lain : Polres Ponorogo,  BPBD, Tagana, Pemadam Kebakaran, Dinas PU dan Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo.(Dik)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *