Truk Bermuatan Kotoran Ayam Terguling Di Sawoo

kondisi truk setelah mengalami kecelakaan tunggal 

Ponorogo, harianseputarkita Sebuah truk yang mengangkut puluhan sak kotoran ayam mengalami kecelakaan hingga terguling di jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, tepatnya di Dukuh Brajan Desa Prayungan Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo, Sabtu (20/4).

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal tersebut berawal saat truk Mitsubishi bernopol AA 1638 RB yang dikemudikan oleh M. Harun Al Rasyid (36) warga Semaitan, Rt. 4/9 Trasan,Bandongan Kabupaten Magelang, melaju dari peternakan ayam di Desa Ponggok Kecamatan Ponggok Blitar menuju Magelang Jawa Tengah.

Truk yang mengangkut sekitar 68 sak kotoran ayam tersebut, ketika tengah melaju tepatnya di Desa Desa Prayungan Sawoo berpapasan dengan truk lain yang juga melaju dari arah depan, namun agak ke kanan marka jalan.

muatan truk berupa kotoran ayam berhamburan ke jalan

Pengemudi truk pun langsung membanting kemudi ke kiri, hingga kemudian truk terperosok ke selokan dan terguling. Bahkan muatan yang berupa kotoran ayam berhamburan hingga ke pinggir jalan.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso, SIK saat dikonfirmasi melalui Kanit Laka Ipda Badri membenarkan kecelakaan tersebut dan pihaknya mengatakan beruntung dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Namun akibat kecelakaan tunggal tersebut, bak truk mengalami kerusakan, sedangkan pengemudi dan kernetnya tidak apa-apa serta muatan truk berhamburan ke jalan, “kata Badri.

Badri menambahkan, petugas dibantu warga berusaha mengevakuasi truk berserta muatannya ke pinggir jalan, agar tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Dan karena truk mengalami kerusakan pada bagian bak, evakuasi atau pengalihan muatan menunggu truk pengangkut yang baru, “pungkasnya.

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *