Pertebal Keimanan dan Ajang Silaturahmi Polres Ponorogo Gelar Subuh Berjamaah

Jajaran Polres Ponorogo Saat Gelar Subuh Berjamaah

Ponorogo, harianseputarkita – Guna menjalin silaturahmi, toleransi dan kebersamaan antar anggota, jajaran Polres Ponorogo melakukan Sholat Subuh berjama’ah di Masjid Uswatun Khasanah Mapolres setempat, Jum’at (12/4).

Hadir dalam shalat subuh berjamaah di masjid Uswatun Khasanah Polres Ponorogo Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum, Wakapolres Ponorogo Kompol Moh. Roni Musthofa, SIK, Pejabat Utama Polres Ponorogo, para Kapolsek Polres Ponorogo, anggota Polres Ponorogo, Toga, Tomas,dan pimpinan ormas Islam dan Masyarakat sekitar lingkungan Polres Ponorogo.

Dalam Subuh berjamaah tersebut sebagai Imam dan Qotib serta Binrohtal atau Tausyiah yang disampaikan Ketua FKUB Kabupaten Ponorogo KH Dr. Suyuti.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum menyampaikan bahwa dengan shalat subuh berjamaah
diharapkan bisa menjadi media pemersatu di antara umat khususnya seluruh anggota personel Polres Ponorogo.

“Sebab dengan salat berjamaah di waktu pagi, akan membuat pikiran lebih fresh, sehingga memudahkan mengawali tugas maupun aktivitas dan juga sebagai ajang untuk saling bersilaturahmi, “kata Radiant.

Radiant menambahkan, dengan Sholat Subuh berjamaah tentunya akan lebih memperdalam ibadah dan mempertebal keimanan.

“Sehingga meningkatkan Ketagwaan kepada Allah SWT dan berbakti kepada nusa dan bangsa dengan penuh rasa tanggung jawab sudah tercantum dalam Tribrata dan Catur Prasetya. dan merupakan pedoman seluruh anggota Polri, “imbuh Kapolres.

Sementara itu, KH Dr.Suyuti dalam tausiahnya menyampaikan tugas pokok manusia di dunia adalah beribadah dengan memegang petunjuk dari al qur ‘an.

“Kenikmatan yang tertinggi adalah kenikmtan bertemu dengan Allah SWT dengan cara berbuatlah kebaikan  beribadah dengan mementingkan kwalitas tidak meninggalkan kwantitas (tumakninah) sesuai aturan dan ihklas dalam menjalankan ibadah, “ujarnya.

KH Dr. Suyuti menuturkan, Sesungguhnya sholatku,ibadahku, hidupku,matiku hanyalah milik Allah SWT. Kita sebagai manusia terdiri dari jasmani dan rohani yang mana hati adalah unsur penting dalam kehidupan dalam berbuat ihklas hadzaminfadli Robbi.

“Kita mengharapkan semoga dalam dalam sholat subuh ini dapat meningkatkan iman dan taqwa dalam melakanakan ibadah dengan ikhlas dan tumakninah, “tuturnya.

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *