Pererat Silaturahmi Kapolres Ponorogo Sambangi Tokoh Umat Hindu

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant saat menyambangi dan bersilaturahmi umat Hindu

Ponorogo, harianseputarkita – Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, S.IK., M.Hum melakukan silaturahmi dengan menyambangi sejumlah tokoh dan pemuka Agama Hindu di Perum Kertosari Kelurahan Kertosari Kecamatan Babadan Ponorogo, Sabtu (6/4).

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum Didampingi oleh Kasatintelkam AKP Susworo, Kasatbinmas AKP Bambang Rulianto, SH, Kapolsek Babadan AKP Sukamto, SH, Kasipropam Polres Ponorogo Iptu Agus Wibowo, SH, bersama Ketua PHDI Kabupaten Ponorogo Langgeng, Wakil Ketua PHDI Kabupaten Ponorogo Ketut Phil Phil.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum menyampaikan, bahwa silaturahmi tersebut, merupakan salah satu bentuk dan wujud Polri dalam mendekatkan diri dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tokoh Umat Hindu, yang hari ini bisa meluangkan waktu untuk menerima kedatangan kami bersama rombongan. Dalam kesempatan ini, kita juga mengajak seluruh Umat Hindu yang ada di Kabupaten Ponorogo untuk senantiasa menjaga toleransi antara umat beragama agar tercipta situasi yang harmonis dan kondusif, “kata. Radiant.

Radiant menambahkan, pihaknya juga menghimbau jika terdapat atau terjadi  permasalahan, diupayakan terlebih dahulu dengan musyawarah, jangan mudah terprovokasi, sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama di Ponorogo tetap Solid.

“Kami juga menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah Ponorogo jelang pungut, hitung suara Pileg dan Pilpres dalam keadaan aman dan kondusif. Selain itu, kami berpesan
kepada agar disampaikan kepada para Jema’atnya, agar tidak takut untuk datang ke TPS dalam Pemilihan Umum 2019 yang dilaksanakan besuk tanggal 17 April, karena kami TNI-Polri sudah siap mengamankan jalan nya Pemilu 2019. Dan apabila ada Jema’at yang menyebarkan berita yang belum pasti di grup WA agar diberi pemahaman untuk tidak percaya berita yang belum bisa dipercaya di media sosial jangan mudah menyebarkan dan percaya mengenai berita tersebut, “ujar Kapolres.

Sementara itu, Wakil Ketua PHDI Kabupaten Ponorogo, Ketut Phil Phil mengucapkan selamat datang kepada  Kapolres Ponorogo beserta rombongan, atas kunjungannya tersebut. Terlebih erhadap kaum minoritas khususnya yang beragama Hindu di Kabupaten Ponorogo ini.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami telah dikunjungi oleh Kapolres Ponorogo bersama jajarannya. Di Ponorogo ini ada sekitar 10 Kepala Keluarga (KK) yang beragama Hindu, dan kami siap membantu tugas-tugas Kepolisian guna terciptanya situasi Kamtibmas di wilayah Ponorogo supaya tetap kondusif. Dan segala petunjuk dari pimpinan FKUB selalu kita sampaikan hingga sampai kebawah, “tutur Ketut. (sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *