Polres Ponorogo Gelar Safari Jum’at Di Masjid Al Furqon Slahung

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant Saat menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas

Ponorogo, harianseputarkita – Kepolisian Resort Ponorogo melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Al – Furqon yang berada di Dukuh Dawang Desa Slahung/Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, Jum’at (29/3).

Dalam Safari Jum’at tersebut dihadiri oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum, Pejabat Utama Polres Ponorogo, Kapolsek Slahung AKP Paidi, SH, Danramil Slahung Kapten Inf. Sunarji, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Warga setempat.

B. Adapun yang bertindak sebagai Imam : Bpk. Sutrisno
Khotib : Bpk. Sulaji
Muadzin : Bpk. Sapto Aji

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant memberikan tali asih kepada Takmir Masjid Al Furqon

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum mengucapkan terima kasih kepada takmir masjid Al Furqon yang telah memberikan kesempatan dalam Safari Jum’at tersebut. Selain itu, Safari Jum’at merupakan sarana mendekatkan Polri dengan masyarakat dalam menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas.

“Alhamdulillah di wilayah Ponorogo sampai saat ini situasi dalam keadaan kondusif, hal tersebut adalah hasil dari kerjasama yang baik antara Petugas dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, “kata Radiant.

Radiant menambahkan, pihaknya berpesan agar tidak mudah percaya apapun sebelum ada kebenarannya. Apalagi sarana media sosial yang menyajikan berita atau informasi cepat dan beragam, harus diimbangi dengan bijak memfilternya.

“Apalagi beberapa waktu lalu terjadi eksodus dari warga Desa Watubonang Kecamatab Badegan ke Malang yang meyakini bahwa akan terjadi kiamat dalam waktu dekat ini. Untuk itu, berharap kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya informasi yang belum jelas kebenarannya. Menggunakan dan menerima segala informasi atau berita lewat media sosial, jangan mudah percaya atau terpengaruh, cari dulu sumbernya, apakah itu berita benar atau berita hoax, “imbuhnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant bersama jajaran Takmir Masjid serta masyarakat setempat

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, pada tanggal 17 April 2019 nanti, akan ada pesta demokrasi Pemilu, masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya dengan sebaik-baiknya.

“Untuk itu, mari kita jaga kondusifitas di masing-masing lingkungan dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut. Perbedaan pendapat maupun pilihan jangan dijadikan untuk membenci orang lain dan mengakibatkan permusuhan antar sesama warga. Dan kami sebagai petugas Polri siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 dan netral. Kami juga berharap kepada takmir Masjid Al Furqon maupun masjid lainnya bahwa jangan sampai masjid dijadikan sebagai ajang politik maupun ajang kampanye, “pungkas Kapolres.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant juga memberikan tali asih kepada Takmir Masjid, yang dilanjutkan dengan makan siang dan ramah tamah bersama.(sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *