Nyolong Di Toko Pakaian Warga Ngawi Dibekuk Polisi

Pelaku saat diamankan petugas

Ponorogo, harianseputarkita – Petugas dari Polsek Sukorejo mengamankan Beri Dwi Prasetian (28) warga Dukuh Gondang Legi Rt.05 Rw.02 Desa Soco Kecamatan Jogorogo Ngawi, karena menggondol sejumlah pakaian di Toko Sumber Murah Desa Kedungbanteng Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, Rabu (20/3).

Dari informasi yang dihimpun, aksi pencurian tersebut berawal saat pelaku masuk ke dalam Toko Sumber Murah dan mengambil 5 potong celana pendek yang langsung dibawa masuk ke dalam kamar pas atau kamar ganti.

Saat di dalam kamar pas atau kamar ganti tersebut, pelaku langsung memasukkan sejumlah potong pakaian tadi ke dalam celananya seputaran pinggang, dan bergegas keluar.

Namun, aksi pelaku yang mencurigakan tersebut diketahui oleh karyawan toko, hingga menghentikan langkahnya dan melakukan penggeledahan dibantu petugas keamanan.

Kapolsek Sukorejo AKP Benny Hartono saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan pelaku diamankan oleh karyawan toko, saat menyaru sebagai pembeli, kemudian mengambil sejumlah pakaian lalu dimasukkan dalam celana seputaran pinggang. Saat dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya. Bahkan, dari keterangan pelaku sudah melancarkan aksinya di beberapa toko pakaian di Ponorogo dan Magetan.

“Pelaku mengaku sudah 3 kali mengambil pakaian di toko Sumber Murah sehingga mengalami kerugian materiil sekitar Rp.2.850.000. Saat dilakukan penggeledahan pada sepeda motor pelaku, ditemukan barang bukti sebanyak 10 potong celan panjang dan pendek berbagai merk yang pengakuan pelaku dicuri dari toko wilayah kecamatan Takeran, Gorang Gareng dan Nguntoronadi Magetan. Selain itu, pelaku juga melakukan aksinya di toko Pakaian Top Mode Ngunut Babadan Ponorogo, “kata Kapolsek Sukorejo.

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *