Mendorong Generasi Millenial Sebagai Pemilih Cerdas Polres Ponorogo Gelar FGD

para pelajar yang mengikuti 

Ponorogo, harianseputarkita – Sekitar 1000 pelajar dari perwakilan SMA dan SMK yang ada di Ponorogo mengikuti Forum Group Discussion (FGD) di gedung Sasana Praja, Selasa (26/3).

Dalam kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Polres Ponorogo tersebut bertema “Mendorong Generasi Millennial Kabupaten Ponorogo Sebagai Pemilih Cerdas Anti Hoax, Intolerance, Radicalisme, dan Money Politik Untuk Mensukseskan Pemilu 2019”.

Yang dihadiri oleh Kabag Sumda Kompol Barun Nasikin, S.Ag, MA, Kasat Binmas AKP bambang Rulijanto, S.Sos, Dosen UNESA Dr. Agus Mahfud Fauzy M.Si, Psikolog Maya Pangastuti M.Psi Psikolog, Ketua Bawaslu Ponorogo Syaefullah S.Ag dan sejumlah guru pendamping.

para pelajar saat diberikan soaialisasi 

Sosialisasi yang di selenggarakan oleh Satbinmas Polres Ponorogo bertujuan untuk mensukseskan pemilu 2019 yang bertempat di gedung Sasana Praja Pemda Ponorogo,26 maret 2019.

Sebanyak 1000 pelajar SMA dan SMK yang rata-rata merupakan para calon pengguna hak politik yang pertama kalinya,  sangat antusias mengikuti FGD yang diadakan Polres Ponorogo menjadi hidup dengan suasana tanya jawab terutamanya tentang bagaimana cara menolak Hoax dan Menolak money Politik.

Hadir dalam Sosialisasi millennial Kabupaten Ponorogo sebagai pemilih cerdas Kapolres Ponorogo yang di wakilkan oleh Kabag Sumda Kompol Barun Nasikin,Sag,MA,Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP bambang Rulijanto S,Sos beserta 3 Nara sumber Dr. Agus Mahfud Fauzy M.Si Dosen UNESA, Maya Pangastuti M.Psi Psikolog, Syaefullah S.Ag. Ketua Bawaslu Kab.Ponorogo.1005 siswa Millenial dan guru pendamping.

Sosiolog Politik dari Universitas Negeri Surabaya, Dr. Agus Mahfud Fauzy, M.Si yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang digelar oleh Polres Ponorogo sebab memberikan pendidikandan wawasan kepada generasi millenial yang juga merupakan calon pemilih mengetahui haknya.

“Para pelajar yang datang dalam FGD sangat antusias. Bahkan menambahkan ide-ide untuk cara menolak money Politik, sehingga nantinya kedepan mereka mengerti dan paham serta jika menjadi wakil rakyat akan bersih dari korupsi, “kata Agus.

foto bersama para pelajar yang mengikuti FGD 


Ketua Bawaslu Ponorogo Syaefullah S.Ag menyampaikan, pihaknya menyambut positif kegiatan yang di laksanakan Satbinmas Polres Ponorogo yang sudah mengakomodir adanya kegiatan generasi millennial Kabupaten Ponorogo sebagai pemilih cerdas.

“Adanya kegiatan ini, untuk memberikan informasi maupun sistem ke badan pengawasan pemilih yang baru pertama bagi generasi muda atau calon pemilih mendapatkan informasi apa yang harus di perbuat dalam keikutsertaan dalam pesta demokrasi yang akan di gelar bulan April nanti, “ujar Syaefullah.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Bambang Rulijanto, S.Sos menuturkan, FGD ini diadakan agar para pelajar mendapat pengetahuan dan memotivasi dan sudah memiliki hak politik sebagai pemilih untuk tidak golput.

“Sebanyak 1000 pelajar SMA dan SMK yang rata-rata merupakan para calon pengguna hak politik yang pertama kalinya, sangat antusias mengikuti FGD yang diadakan Polres Ponorogo menjadi hidup dengan suasana tanya jawab terutamanya tentang bagaimana cara menolak Hoax dan Menolak money Politik. Selain itu, bertujuan kegiatan ini untuk mensukseskan pemilu 2019, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *