Masyarakat Poncol Antusias Ikuti Penyuluhan Pertanian

Penyuluhan Peternakan Mendapat Sambutan Hangat Masyarakat Poncol

Magetan, harianseputarkita – Sebagai masyarakat yang tinggal di pedesaan jauh dari hiruk pikuk perkotaan dengan potensi alam  yang mendukung mata pencaharian masyarakat khususnya dilokasi TMMD ke 104 Desa Poncol Kec.  Poncol Kab.  Magetan, salah satunya adalah sektor peternakan sapi.

Melihat kondisi tersebut,  Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy,  SE.  selaku Komandan satuan tugas (Dasatgas) TMMD 104  Kodim 0804/Magetan, menggelar kegiatan penyuluhan peternakan dengan menghadirkan  penyuluh dari Dinas Peternakan Kab.  magetan Drh. Budi Santoso.

Pada kesempatan tersebut, Drh Budi Santoso menjelaskan tentang cara perawatan ternak sapi maupun tambahan gizi baik pada sapi hamil maupun sapi pedaging serta pemasaran sapi ternak.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Dansatgas TMMD menyampaikan uacapan terima kasih karena kegiatan penyuluhan adalah bagian dari kegiatan non fisik TMMD ke 104 Kodim 0804/Magetan.

Menurutnya, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang tata cara berternak sapi yang baik karena selain bertani masyarakat Desa Poncol sebagian besar merupakan peternak sapi.

Semoga keberadaan TMMD ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat Desa Poncol terutama dalam bergotong-royong menyelesaikan masalah untuk kepentingan bersama. “ungkap Dansatgas”

Kegiatan penyuluhan peternakan ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat Desa Poncol, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang menanyakan seputar ternak sapi pada sesi tanya jawab diakhir penyuluhan. (Tsr)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *