Komandan SSK menerapkan Lima Kemanpuan Teritorial dalam kegiatan TMMD

Satgas TMMD Ke-104 Ketika Berkomunikasi Dengan Warga

Magetan, harianseputarkita – Disela pelaksanaan program pembangunan TMMD ke 104 , Kapten Inf Kuncoro senantiasa  menerapkan 5 Kemampuan Teritorial.

Salah satu yang diterapkannya , dengan  melakukan komunikasi sosial kepada Paerah , seorang pemilik ladang perkebunan yang sedang panen ketela.

Selama obrolan santai berlangsung, Paerah menunjukkan rasa senangnya dan  menyampaikan penghargaan yg setinggi tingginya kepada TNI Satgas TMMD 104 yang saat ini sedang bekerja memajukan pembangunan di Dusun Wonosari Desa Poncol.

“Ingkang pokok menika radosan tambah sae, lan angkutan kangge hasil panen lancar mas” ( Yang paling penting itu jalan sudah bertambah bagus dan kendaraan utk angkutan hasil panen semakin lancar ), ucap Paerah bangga.

Memang tak bisa dipungkiri , lokasi ladang perkebunan milik Paerah terletak diperbatasan Desa Poncol, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur dengan jalan yang berbatasan dengan Desa Sukorejo, Kecamatan Pohpelem, Kabupaten Wonogori, Provinsi Jawa Tengah, dengan kondisi jalan masih bentuk makadam yg sudah rusak parah.

Dengan adanya pembangunan jalan dari program TMMD ini , perkembangan jalan sudah tampak perubahannya.
Selain menunjukkan perasaan bangga terhadap hasil  pembangunan, Paerah , juga merasa senang dgn kehadiran Prajurit TNI di Desanya.

Ungkapan yang polos itu disampaikannya dgn menawarkan makan bareng dipinggir jalan. (tsr)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *