Bupati Ponorogo Ajak Masyarakat Untuk Taat Pajak

Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni bersama jajaran Forpinda

Ponorogo, harianseputarkita – Dalam rangka meningkatkan kepatuhan pelaporan SPT tahunan PPh orang pribadi oleh wajib pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ponorogo, melaksanakan Panutan Pelaporan SPT Tahunan  dan Penandatanganan MoU Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) dengan e-Filling oleh Bupati Ponorogo di Aula KPP Pratama Ponorogo, Rabu (5/3).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan tokoh masyarakat.

Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni saat melakukan Penandatanganan MoU KSWP 

Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni menyampaikan, pihaknya mendukung Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ponorogo, dalam upaya untuk meningkatkan kepatuhan warga dalam membayar pajak. Sebab pajak sangatlah penting bagi pembangunan.

“Mengapa pajak itu penting, karena pembangunan di Indonesia 80 persen dibiayai oleh pajak dan cukai. Untuk itu, kita meminta kepada seluruh Dinas, jika ada kegiatan yang dilakukan oleh rekanan dari luar Ponorogo. Maka pihaknya mewajibkan untuk bikin cabangnya di Ponorogo. Untuk apa, ya agar supaya bayarnya dan masuknya pajak juga di Ponorogo. Dan untuk pegawai Pemda saya akan minta untuk isi e-filling SPT PPh, “kata Ipong.

Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni, memperlihatkan laporan SPT Tahunan Didampingi pejabat KPP Pratama Ponorogo 

Ipong menambahkan, pihaknya menghimbau dan berpesan kepada para wajib pajak untuk mentaati membayar pajak tepat waktu. Apalagi dengan e-Filling ini memberikan pelaporan menjadi lebih mudah, cepat, dan aman.

“e-Filling ini merupakan solusi agar pelaporan pajak tepat waktu. Untuk itu, berharap kepada wajib pajak memiliki kesadaran terkait pelaporan pajaknya. Jangan kawatir karena pajak yang dibayarkan itu akan kita nikmati seluruhnya untuk pembangunan, “pungkasnya. ( adv / sul )

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *