Peringatan HPN Tahun 2019, Forkopimda Magetan, Kepala OPD Bersama Insan Pers Olahraga Bersama

Foto : Bupati Bersama Forkopimda dan Insan pers sebelum bertanding futsal
Magetan, harianseputarkita – Humas dan Protokol kabupaten Magetan menggelar olahraga bersama forkopimda Magetan, kepala OPD dengan insan pers dalam rangka memperingati hari pers nasional ke – 73 tahun 2019.
Acara yang digelar di GOR Ki Mageti pada jumat, 15 februari 2019 ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil bupati bersama forkopimda, kepala OPD dan seluruh insan pers Magetan.
Acara dimulai dengan senam bersama seluruh undangan dan dilanjutkan dengan pertandingan futsal antara Forkopimda vs insan pers pada babak pertama, dan kepala OPD vs insan pers di babak kedua.
Bupati Megetan, Suprawoto mengatakan dengan adanya olahraga bersama seperti ini dapat merajut kerbersamaan antara Pemerintah Kabupaten dan Wartawan, ”ketika badan kita sehat maka jiwa kita juga sehat, sehingga tulisan kita juga sehat,” ucap Bupati.
Bupati mengingatkan kepada insan pers di Magetan, jangan sampai lupa dengan fungsinya, ”fungsi pers antara lain adalah informasi, pendidikan dan ekonomi. Tapi jangan sampai fungsi ekonomi dikedepankan harus mengutamakan fungsi informasi dan pendidikan,” tegasnya.
“kita harus selalu instropeksi, baik pemerintah maupun medianya, karena semua punya tugas pokok masing2 seperti tertuang di undang – undang pers,” lanjutnya.
“Selamat hari pers nasional tahun 2019, saya harap kita bisa saling bersinergi dan saling memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat serta bersama-sama mejaga keamanan Magetan” ungkap Suprawoto.
Lanjutnya, di era digital selain berjuang untuk eksistensi wartawan dan gempuran dalam media Mainstream, tentunya wartawan memiliki tugas yang mulia, yaitu pendidikan dan informasi tentang bagaimana masyarakat menghadapi era digital.
Saya harap media mainstream menjadi rujukan ketika masyarakat kebingungan antara informasi yang aktual dan hoax,” jadi kalian bakal menjadi rujukan,” pungkasnya. (Aryo)

Check Also

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

  SeputarKita, Ngawi – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *