Mandi Di sungai 4 Pelajar MTS Di Ponorogo Tenggelam

Foto : petugas saat berupa melakukan pencarian terhadap korban

Ponorogo, harianseputarkita – Nekat mandi di sungai, empat pelajar MTS Pondok Hudatul Muna, Jenes, Kelurahan Brotonegaran, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo tenggelam di Sungai Tempuran, Ponorogo, Senin (14/1).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat kelima santri tersebut yakni Huda kelas 2 Mts asal Pacitan, Bambang kelas 1 MTs asal Pacitan, Huda kelas 1 MTs asal Slahung dan Anshori kelas 1 MTs, dan Muhtaroh Habib kelas 3 MTs tengah beristirahat.

Karena lokasi tempat belajar atau pondok yang dekat sungai, membuat mereka iseng dan nekat terjun untuk mandi di sungai tersebut.

Namun naas, dua pelajar Huda dan Bambang terjun yang dulu ke sungai tiba-tiba tenggelam. Melihat hal itu, ketiga temannya berusaha menolong, tapi Huda dan Anshori yang ikut menolong malah ikutan tenggelam, sedangkan Muhtaroh berhasil selamat setelah berusaha berenang ke tepian sungai.

“Pertama dua teman saya yang tenggelam, lalu dua teman saya yang lain ikutan tenggelam, “kata Muhtaroh korban selamat.

Sementara itu, petugas gabungan BPBD, TRC, Polres Ponorogo dan Kodim Ponorogo yang mendapat laporan orang langsung melakukan pencarian terhadap korban. Dengan menggunakan perahu karet.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono saat dikonfirmasi, mengatakan informasi awal dari masyarakat ada 5 pelajar MTS berenang. Empat pelajarnya dilaporkan tenggelam dan satu selamat di Sungai Tempuran.

“Petugas gabungan langsung terjun menggunakan perahu karet guna untuk melakukan pencarian terhadap keempat korban, meskipun cuaca hujan dan arus sungai yang cukup deras. Moga mereka segera ditemukan, “ujarnya.(sul)

Check Also

Kapolres Ponorogo Berikan Reward Kepada Anggota Berprestasi

  SeputarKita, Ponorogo – Kapolres Ponorogo AKBP  Anton Prasetyo S.H, S.I.K, M.Si memberikan penghargaan atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *