Ribuan Pendekar PSHT Ikuti Doa Dan Dzikir Bersama

Foto : Ribuan pendekar PSHT dan penyerahan penghargaan diserahkan kepada Bupati Ponorogo, Drs. Ipong Muchlissoni, Kapolres dan PSHT Cabang Ponorogo yang di wakili oleh Prijono Budi Setiawan. 

Ponorogo, harianseputarkita – Ribuan pendekar dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ponorogo mengikuti kegiatan akbar Bumi Reyog Berdzikir tahun 2018 di Alun-alun setempat, Minggu (30/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Ponorogo Drs.Ipong Muchlissoni beserta isteri Sri Wahyuni, S.Sos, jajaran Forkompimda Kabupaten Ponorogo, Pengurus cabang PSHT Kabupaten Ponorogo dan ribuan pendekar PSHT dari seluruh Ponorogo.

Selain menggelar Doa dan Dzikir Akbar, dalam kegiatan itu, sekitar 45.024 pendekar PSHT memeragakan gerakan pencak silat secara kolosal, pengumpulan donasi untuk korban bencana di Banten dan Lampung, serta Deklarasi damai Pemilu 2019.

Humas Panitia Bumi Reyog Berdzikir PSHT, Moh. Anam Ardiansyah mengatakan bahwa, kegiatan tersebut mereka pelaksanaan tahun kedua yang bertema “Dengan Semangat Jiwa Setia Hati dan Tekad Memayu Hayuning Bawono Kita Wujudkan Masyarakat Yang Aman, Adil, Makmur, serta Sejahtera Dibawah Naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

“Tujuannya sebagai sarana silaturahmi keluarga besar PSHT se-cabang Ponorogo, seraya melakukan doa dan dzikir bersama untuk kemaslahatan masyarakat Ponorogo, Jawa Timur dan semoga bangsa Indonesia selalu diberi keamanan, ketertiban dan terhindar dari semua marahabaya dan bencana, “kata Moh. Anam Ardiansyah.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Ponorogo, Prijono Budi Setiawan menuturkan, dalam rangka menciptakan situasi kondisi yang kondusif, dalam kegiatan itu juga dilakukan Deklarasi pemilu damai 2019.

“Selain itu, juga dilakukan penggalangan dana, donasi untuk korban bencana di Banten dan Lampung serta peragaan pencak silat secara kolosal yang diikuti oleh seluruh peserta pendekar, “tutur Prijono Budi Setiawan.

Pada kegiatan tersebut, juga dilakukan pemberian penghargaan secara langsung diserahkan oleh Pimpinan Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (LEPRID) Paulus Pangka kepada Bupati Ponorogo, Kapolres dan PSHT Cabang Ponorogo yang menginisiasi Pencak Silat Kolosal yang diikuti 45.024 pendekar dari persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo.(sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *