Peduli Bencana TNI Polri Bersama Instansi Terkait Di Ponorogo Gelar Apel Siaga Terpadu


Foto : Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Dandim 0802Letko Inf Made Sandi Agusto mengecek pasukan

Ponorogo, harianseputarkita – Dalam rangka Ponorogo peduli bencana, TNI Polri bersama instansi terkait gelar apel siaga terpadu, di depan Paseban Alon-Alon, Sabtu (1/12).

Dalam apel dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant.S.I.K.M.Hum, Dandim 0802 Ponorogo Letko Inf Made Sandi Agusto, Seluruh Kepala Dinas Kabupaten Ponorogo, Kepala BPBD  Kabupaten Ponorogo, Kapolsek Jajaran polres Ponorogo, Danramil Se-Kabupaten Ponorogo dan Camat Se-Kabupaten Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant yang memimpin apel menyampaikan bencana merupakan peristiwa yang dapat  mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan  masyarakat yang di sebabkan oleh faktor alam atau faktor non alam maupun manusia. Sehingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, kerusakan lingkungan kerugian harta benda dan jiwa raga bahkan dapat berdampak pada psikologi bagi korbannya. Seperti tanah longsor kebakaran hutan dan banjir dan lain sebagainya.

“Untuk itu, apel siaga terpadu ini diharapkan mampu menjadi kesiapan dan kesiagaan serta mengecek persiapan personil, sarana prasarana dalam penanggulangan dan penanganan bencana alam, bila terjadi sewaktu waktu, “kata Radiant.

Radiant menambahkan, masyarakat punya peran penting dalam penanggulangan bencana yang didukung kerja sama antar instansi sesuai tugas dan fungsi masing masing serta berkesinambungan dalam penangulangan bencana baik sebelum maupun saat kejadian ataupun setelah kejadian.

“Keterlibatan semua pihak dengan sarana dan prasarana yang memadai, diharapkan dapat saling bahu membahu menghadapi bila bencana alam terjadi dengan penanganan dan penanggulangan dari personil dan dukungan masyarakat, “imbuh Kapolres.(sul)

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *