Ketua TP PKK Ponorogo Sambangi Dan Pembinaan Desa Wisata Desa Temon

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni  di desa Temon
Ponorogo, harianseputarkita – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, yang juga isteri Bupati Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni menyambangi sejumlah desa-desa yang ada di Kecamatan Sawoo. Salah satunya menyambangi Desa Temon.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni, S. Sos mengatakan sebagai ajang silaturahmi dan pembinaan kepada TP PKK Desa, pihaknya bersama rombongan melakukan kunjungankerja ( Kunjer) kesejumlah desa-desa di Kecamatan Sawoo.
“Selain silaturahmi bertemu secara langsung dengan TP PKK desa, juga melakukan pembinaan, pelatihan maupun penyuluhan yang berhubungan dengan 10 Progam Pokok PKK. Serta menggali potensi pengembangan wisata dan kearifan budaya lokal karawitan seperti  di Desa Temon ini, guna membantu pemerintah dalam membangun desa agar desa semakin maju dan sejahtera, “kata Sri Wahyuni.
Sementara itu, Kepala Desa Temon Suwoto sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dengan kunjungan Ketua tim Penggerak PKK Ponorogo dalam rangka pembinaan desa wisata bersama TP PKK Desa Temon. Yang mana di Desa Temon sendiri terdapat obyek wisata alam yang sangat bagus dan menarik, namun belum dikelola denganbaik. Selain itu ada kesenian karawitan  “Ngudi Laras” dalam upaya melestarikan dan nguri-nguri budaya lokal dengan pemainnya ibu-ibu penggurus TP PKK Desa Temon.
Ketua TP PKK Desa Temon berikan sambutan

“Selaku Kepala Desa Temon, TP PKK Desa Temon dan warga masyarakat Desa Temon kami merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Tim Penggerak Ponorogo ke Desa kami. Kami beharapkan kedepannya bisa memberikan dampak postif, terutama meminta bantuan akses jalan biar bagus, seperangkat alat gamelan untuk karawitan dan wisata di Desa Temon yakni, wisat gunung bhayangkaki,  air terjun kokok dan lainnya, sehingga nantinya kan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan serta kemajuan Desa Temon, “tutur Kepala Desa Temon.(sul) 

Kesenian Karawitan Desa Temon

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *