Jelang Akhir Tahun 2018 Polres Ponorogo Gelar Press Release

Foto : Kapolres Ponorogo AKBP Radiant didampngi Waka Polres Ponorogo gelar press release akhir tahun 2018

Ponorogo, harianseputarkita – Untuk evaluasi selama kurun waktu satu tahun, Kepolisian Resort Ponorogo menggelar Press Release Akhir Tahun 2018 bertempat di Gedung Pesat Gatra Mapolres setempat, Sabtu (29/12).

 Dalam press realease tersebutKapolres Ponorogo AKBP Radiant, S.IK., M.Hum menyampaikan bahwa selama kurun waktu satu tahun, di tahun 2018 yang mendominasi yakni pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian sepeda motor (curanmor), kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT dan perjudian.

“Paling banyak perjudian dengan 110 kasus, sedangkan untuk narkoba tahun 2018 ini sebnayak 90 kasus, sementara untuk Laka lantas terjadi penurunan 15,24% dibanding 2017 lalu. Kasus curanmor naik, pada tahun 2017 ada 34 pelaporan dan terungkap 9 kasus, maka di tahun 2018, terdapat 64 pelaporan dan terungkap 24 kasus. Ini pekerjaan rumah bagi kita, “kata Radiant.

Radiant menambahkan, untuk ungkap kasus yaitu kasus penganiayaan terhadap anak dibawah umur, kasus persetubuhan dan kasus korupsi. Selain itu, untuk pengamanan tahun baru 2019 pihaknya akan melakukan patroli dan razia petasan, miras dan sejumlah tempat hiburan malam.

“Untuk kasus penganiayaan dibawah umur sudah diamankan para pelaku, juga pelaku persetubuhan dengan TKP salah satu penginapan di telaga ngebel. Sedangkan kasus korupsi dengan mengamankan pelaku Dudung, hingga dapat menyelamatkan kerugian negara lebih dari 3 Milyar, dan berkas sudah P21. Terkait pengaman tahun baru 2019, akan dilakukan patroli dan razia petasan, miras dan stempat hiburan malam. Keseluruhan kasus kejahatan di wilayah Ponorogo mengalami penurunan, yakni dari 51 jenis kasus ada 422 laporan, terselesaikan 322 pada tahun 2017. Sedangkan di tahun 2018, dari 51 jenis kasus ada 410 laporan dan terselesaikan 313 kasus. Yang secara garis besar untuk wilayah Ponorogo kondusif, “pungkas Kapolres.(sul)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *