Relawan Jokowi Bang Wetan Se Jawa Timur Gelar Deklarasi Dukung Jokowi – Ma’ruf Amin

harianseputarkita, Magetan – Relawan Jokowi Bang Wetan Jawa Timur  menggelar deklarasi mendukung Capres dan Cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Sabtu malam (06/10/2018)

Ir. Heri Purwanto Ketua Tim Relawan Jokowi Bang Wetan mengatakan, “Orang kecil kayak kami ini memang mendukung Jokowi yang kedua kali, karena Jokowi merupakan Figur yang mencontohkan Kawulo Alit. Dengan logat Jawanya dia mengatakan sopo maneh sing cocok kecuali Jokowi – Makruf Amin itu pilihan kami wong cilik”, kata Hari Purwanto.

Ini semakin menambah optimisme target 70 persen perolehan suara untuk Jokowi – Ma’ruf Amin di Jawa Timur bisa terealisasi. Sebab, sumber daya manusia yang akan terlibat dalam pemenangan di pemilihan presiden 2019 semakin banyak.

“Belum para ulama, kiai kampung. Termasuk dukungan dari Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa,” tutur Heri Purwanto.

Belum lagi hampir seluruh kepala daerah di Jawa Timur berasal dari partai politik koalisi pengusung pasangan nomor urut 1 tersebut. Ada 34 kepala daerah dari total 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur yang dilibatkan memenangkan pasangan Jokowi – Maruf Amin.

Seluruh kepala daerah itu akan menjadi koordinator tim kampanye daerah (TKD) Jokowi – Ma’ruf Amin. Keterlibatan para kepala daerah itu tak akan mengganggu jalannya pemerintahan. Sebab, mereka cukup berkampanye pada hari Sabtu dan Minggu saja.

“Jadi para kepala daerah itu tak perlu cuti dari jabatannya untuk kampanye. Pelayanan publik juga harus diprioritaskan,” ujar Heri Purwanto.

Target perolehan suara itu didukung sumber daya PDIP sendiri. Para calon anggota legislatif dari partai berlambang banteng kekar moncong putih turut diberdayakan. Total 1.514 caleg tingkat DPRD kota dan kabupaten serta 120 caleg provinsi.

“Mereka otomatis tak hanya bekerja untuk merebut suara di legislatif, tapi juga mengkampanyekan pemenangan pasangan kami,”pungkas Heri Purwanto.( red/aryo )

Check Also

Relawan Punokawan Kecamatan Lamongan, Deklarasi Untuk Pemenangan H. Abdul Ghofur

Relawan Punokawan Kecamatan Lamongan, Deklarasi Untuk Pemenangan H. Abdul Ghofur

SeputarKita, Lamongan – Tampaknya dukungan kepada Calon Bupati Lamongan H. Abdul Ghofur sudah tak terbendung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *