Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan Lakukan Peletakan Batu Pertama Perumahan Bagi Polisi Di Ponorogo

harianseputarkita, Ponorogo – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Perumahan yang diperuntukkan bagi anggota Polisi dan ASN di Perumahan Bumi  Bhayangkara Residen yang berada di jalan raya Ponorogo-Madiun Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan, Kabupaten Ponorogo, Rabu (31/10).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jawa Timur didampingi oleh Dirpam Obvit.Kabid Propam.Karo SDM Kapolres Ponorogo dan Kapolres Jajaran Korwil 5, Pengembang Perumahan, yang dihadiri juga oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Danlanud Iswahyudi Madiun, Forpinda Ponorogo, Tokoh Agama dan Masyarakat Ponorogo.

”Saya apresiasi dan mendukung program ini sebagai upaya mensejahterakan personel Polri dan ASN. Program ini perlu dikembangkan dan patut dicontoh bagi wilayah Polres lain. Seperti Polres Ponorogo yang berupaya menyejahterakan anggota Polri dan ASN dengan membangun Perumahan Bumu Bhayangkara Residence ini, “kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Lebih lanjut Kapolda  menyampaikan Perumahan Bumi Bhyangkara Residence ini dibangun sebagai tindak lanjut program pemerintah guna mewujudkan sejuta rumah, termasuk perumahan untuk anggota Polri dan ASN di wilayah Ponorogo yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Terima kasih kepada Polres Ponorogo yang telah bekerjasama dengan Pemkab dan pengembang untuk mewujudkan perumahan tersebut karena banyak anggota Polri dan ASN di wilayah Ponorogo yang belum mempunyai rumah. Mereka belum punya rumah karena gaji pas–pasan. Semoga dengan perumahan ini, mampu meningkatkan kesejahteraan anggota Polri dan ASN di Ponorogo, “imbuhnya.

Perumahan Bumi Bhayangkara Residence akan segera dibangun dengan bekerja sama pengembang PT. Tiga Putra Rahma Perkasa Sebagai upaya tingkatkan kesejahteraan anggota TNI, Polri dan ASN Ponorogo. Menempati area seluas 8846 M2  Tiga hektar pada tahap pertama akan dibangun 62 unit rumah. Dan sudah dimulai proses pembangunannya. Rumah dengan tipe 36 dan 45 seharga Rp 130 juta diprioritaskan untuk Polri, TNI dan ASN yang berdinas di Kabupaten Ponorogo.

Dengan Kualifikasi  matrial rumah itu antara lain, pondasi pondasi batu kali, kerangka beton bertulang, dinding batu Bata Plester, Plafon : Gypsum ,Kusen pintu dan jendela : angzdoor , Daun pintu utama : angzdoor , daun jendela : alumunium, kerangka atap : baja ringan ,geteng : genteng lokal, Lamtai : keramik 40x 40, Kamar mandi keramik 20x 25 dengan kloset duduk tanpa pembilas, dapur meja : beton lapis keramik , kichen zink dengan griil, sanitasi pipa PVC, Sumber air bersih sumur bor, listrik 1300 watt.(sul)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *