Ciptakan Kamtibmas Kondusif TNI Polri Cangkrukan Bersama Mahasiswa

Foto: Kapolres Radiant dan Dandim Made bersama para Mahasiswa

harianseputarkita, Ponorogo – Guna untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, Polres Ponorogo bersama Kodim 0802 Ponorogo menggelar cangkrukan kamtibmas Badan Eksekuif Mahasiswa (BEM) dan organisasi mahasiswa se-Ponorogo di hotel Maesa, Rabu (3/10) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP. Radiant, S.I.K., M.Hum, Dandim 0802/ Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto, Kapolsek Sumoroto Kompol Edi Susanto, S.H, Kasat Lantas AKP William Thamrin S, S.I.K, Kasat Intelkam Polres Ponorogo AKP Sugito, Kapolsekta Ponorogo AKP Lilik Sulastri, S.H, Kapolsek Balong AKP HARYANTO, S.H, BEM Universitas Muhammadiyah Ponorogo, BEM IAIN Ponorogo, DEMA Universitas Darussalam, BEM Institut Agama Islam Riyadlatul Mujahidin (IAIRM), SEMA Akafarma Sunan Giri, BEM Insuri, BEM Akbid Harapan Mulya, BEM Akper Pemkab, BEM Stikes Buana Husada, HMI Cabang Ponorogo, IMM Cabang Ponorogo, dan PMII Cabang Ponorogo.

Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf. Made Sandy Agusto mengatakan pihaknya berharap dengan cangkrukan ini semua dapat bertukar informasi dan solusi untuk menjaga situasi Kamtibmas di Ponorogo yang aman dan kondusif.

“Peran mahasiswa sangat penting bagi negara Indonesia yang memiliki nilai – nilai berideologi yang sangat baik, maka dari itu tolong dijaga nama baik mahasiswa Indonesia untuk kepentingan dan kemajuan Negara Indonesia yang kita banggakan. Sebab komponen cadangan dalam sistem pertahanan negara adalah seluruh generasi muda dan atau seluruh tokoh mahasiswa, dengan itu mari kita selalu menjaga keutuhan NKRI yang kita banggakan ini. Dan saya harapkan generasi muda jangan pernah sesekali mencoba melakukan hal yang salah/tidak benar agar menjadi generasi pemuda yang luar biasa dan berPancasila, “kata Dandim.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menuturkan pihak sangat mengapresiasi atas partisipasi BEM dan organisasi mahasiswa di Ponorogo dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga seluruh kegiatan masyarakat yang telah berjalan dapat berlangsung aman dan lancar.

“Harapan saya permasalahan antara Polri dan mahasiswa yang telah terjadi di beberapa tempat tidak terjadi di wilayah Kabupaten Ponorogo, semua itu terjadi karena kurangnya koordinasi antara Polri dan Mahasiswa. Untuk itu, dengan cangkrukan ini dapat menjalin hubungan yang baik antara Polres maupun Kodim Ponorogo dengan seluruh organisasi mahasiswa yang ada di Ponorogo. Jangan mudah juga percaya dengan adanya berita – berita Hoax dan menyebar berita yang belum jelas keasliannya. Mari kita jaga situasi Kamtibmas wilayah Kabupaten Ponorogo secara bersama – sama sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif, “tutur Kapolres.

Selain acara cangkrukan bersama tersebut, mahasiswa se-Ponorogo mendeklarasikan sikap yaitu ” Kami Mahasiswa Ponorogo Siap Mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman dan Kondusif”.(sul)

Check Also

Desa Bulu Kidul Alokasikankan DD Untuk Bangun Sejumlah Infrastruktur Demi Kesejahteraan Warganya

Kepala Desa Bulukidul, Sayuk Prawiro Husodo, S.Pd  Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah pusat terus menggelontorkan bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *