Seniman Legendaris Magetan Tutup Usia

Magetan, Seputarkita – Wiyono seorang seniman yang namanya cukup dikenal bagi masyrakat Magetan, telah tutup usia pada skitar pukul 01.00 dini hari tadi di kediamanya Dusun Kunden, Kelurahan Bulukerto, Magetan. Jum’at ( 02/02/2018 )

Di masa hidupnya Wiyono mengais rizki dengan menjadi seniman keliling menggunakan bas betot kesayanganya. Dan hal tersebut dilakukanya berpuluh tahun segingga sosok seniman yang juga kocak dalam berpenampilan ini di ingat oleh sebagian besar masyarakat Magetan.

Nama Wiyono juga sempat heboh ketika hendak mendapat bantuan permodalan dari dinas sosial propinsi, bantuan teersebut berupa kambing dan ditolak oleh Wiyono, karena dirinya merasa tidak akan mampu memeliharanya, dan beliau minta alat musik kalau memang ada bantuan untuknya, tentunya hal tersebut tidak dapat diberikan karena tidak ada dalam rencana kerja dinas, dan akhirnya Wiyono mendapatkan bantuan sekedarnya dari pribadi oleh pegawai dinas tersebut.

Meskipun tidak mampu menjadi artis setara nasional semasa hidupnya. Wiyono mengajarkan banyak hal dalam kehidupan, kabar tentang meningalnya pun menjadi viral di media sosial magetan, slamat jalan sang legend smoga diterima disiainya. ( ags )

Check Also

Pj.Bupati OKU Pimpin Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal Bersama ASN

  SeputarKita, OKU – Pemerintah Kabupaten OKU menggelar Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal dengan Aparatur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *