Hari Pertama Pendaftaran Balon Bupati Dan Wakil Bupati KPU Magetan Masih Sepi

 Hari pertama KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Magetan membuka pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan Periode 2018-2023, namun hingga pukul 16.00 WIB belum ada satupun pendaftar dari Bakal Pasangan Calon bupati dan wakil bupati.Senin,(08/01/2018).

Terkait penyelenggaran pemilihan kepala daerah hingga sampai saat ini pihak KPU Magetan belum menemui kendala.”Semua persiapan sudah di lengkapi, sampai masalah sekecil apapun,” kata Marsono Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Magetan.

Harapan KPU Kabupaten Magetan demi lancarnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Magetan 2018, untuk partai politik supaya memahami tentang aturan yang dikeluarkan KPU sebagai dasar syarat pendaftaran untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati.

”Kami berharap kepada semua partai politik, untuk memahami aturan dan syarat pendaftaran supaya nanti tidak ada mis komunikasi antara KPU dengan partai politik pengusung,”ucap Marsono.

DPRD Kabupaten Magetan ada memiliki 45 kursi dewan, sehingga aturannya yang bisa mengusung itu adalah 9 kursi. “Di Magetan tidak ada satu partai politik pun yang mencapai angka itu, sehingga ada istilah yang namanya koalisi dengan partai politik lain,” tutur Marsono.

Sementara di halaman KPU Magetan terlihat beberapa anggota TNI dan POLRI sedang berjaga. (Red)

 

Check Also

Pj.Bupati OKU Pimpin Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal Bersama ASN

  SeputarKita, OKU – Pemerintah Kabupaten OKU menggelar Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal dengan Aparatur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *