Bayi Mungil Ditemumukan Di Teras Rumah Warga

             harianseputarkita – Lamongan, Seorang bayi laki-laki ditemukan di teras rumah warga Lamongan. Saat ditemukan, bayi yang masih hidup itu hanya beralaskan handuk dan tidak menggunakan pakaian. Rumah tempat bayi itu ditemukan adalah rumah Ibnu Aksan di Dusun Alang-alang, Desa Karangbinangun, Kecamatan Karangbinangun.

“Iya memang tadi pagi warga menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki di depan teras rumahnya,” kata Sekcam Karangbinangun Sutikno kepada  wartawan, Rabu (3/1/2017).

Dikatakan oleh Sutikno, bayi mungil yang kemungkinan baru berusia beberapa hari itu ditemukan hanya beralaskan handuk warna biru bergaris putih dan tanpa mengenakan pakaian. Bayi tersebut, menurut Sutikno, seperti pengakuan warga ditemukan oleh pemilik rumah Rabu pagi sekitar pukul 5.30 WIB. 

“Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki ini memiliki berat 3,4 kg dan di handuk ada seperti bercak darah dan berusia kurang lebih 5 hari,” terang Sutikno menyebut ciri-ciri bayi itu.

Saat ini, bayi mungil tersebut telah dibawa ke Puskesmas Karangbinangun untuk dilakukan perawatan. bayi selanjutnya dilakukan pemeriksaan medis. “Bayi sudah dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkap Sutikno. 

Sementara itu, Kabag Humas Polres Lamongan AKP Suwarta juga membenarkan penemuan bayi ini. Polisi sudah mendatangi lokasi penemuan bayi dan menggelar olah tempat kejadian. “Kami sudah mendatangi lokasi penemuan bayi dan juga masih meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk penemu pertama yang juga pemilik rumah,” ujar Suwarta. (red)

  

Check Also

Pj.Bupati OKU Pimpin Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal Bersama ASN

  SeputarKita, OKU – Pemerintah Kabupaten OKU menggelar Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal dengan Aparatur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *