Emil Dardak Silaturahmi Ke PP Nurul Qarnain Jember

harianseputarkita – Jember, Kehadiran Emil Elistianto Dardak di PonPes Nurul Qarnain Baletbaru Jember sabtu, 2 Des 2017 dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW membawa kesan yang cukup mendalam bagi warga NU di Jember. 

Pertama “Mas Emil” (sapaan akrab Emil Elistianto Dardak) dapat bertemu dan silaturrahim dengan KHR.Ahmad Azaim Ibrahimy.  Saat Mas Emil salaman dengan Kyai Azaim, dengan penuh senyum hangat Kyai Azaim dawuh,  ini Ketua PCINU Jepang, Alhamdulillah.  Spontan Mas Emil bilang enggih mohon doanya,  insya Allah saya akan sowan ke Kyai,  mohon petunjuk dan bimbingannya. Dalam pertemuan yang hanya sebentar sangat terasa restu dan doa Kyai Azaim untuk Mas Emil yang akan maju Sebagai Cawagub. 

Mas Emil dikenal intelektual muslim yang tawadhu,  cerdas dan profesional, terlihat sekali ketika PCNU, Muslimat NU,  PMII, Para Pengasuh Pondok Pesantren dari Situbondo,  Bondowoso,  Jember dan Ketua MUI berdialog dengan Mas Emil. 

Setelah itu Mas Emil oleh protokol di persilahkan memberi sambutan di hadapan puluhan ribu hadirin yang hadir dalam acara Maulid Nabi. Sebelumnya protokol menyampaikan tentang Status Mas Emil yang memiliki prestasi pendidikan yang sudah menyandang titel doktor pada umur 22 Tahun, kemudian disambut gemuruh aplus dari para santri dan hadirin.

Dalam sambutannya Mas Emil menyampaikan salam dari Ibu Khafifah Indarparawansa kepada KH.  Yazid Karimullah dan hadirin yang sedianya akan hadir karena ada tugas mensos akibat bencana alam di Pacitan tidak bisa hadir.  Pidato Mas Emil sangat nampak kecerdasan dan keilmuan yang ia miliki,  sehingga Mas Emil sebagai wakil ketua Umum Asosiasi Bupati Se Indonesia menyampaikan gagasan dan fikirannya dalam membangun Jawa Timur. Sikap lembut dan ramah Mas Emil menjadi daya tarik bagi para hadirin,  apalagi dalam akhir sambutannya Mas Emil mohon doa agar dalam perjalanan kariernya selalu dalam petunjuk dan maunah Allah SWT.(ACHS)

Check Also

Pj.Bupati OKU Pimpin Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal Bersama ASN

  SeputarKita, OKU – Pemerintah Kabupaten OKU menggelar Apel Gabungan sekaligus Halal Bihalal dengan Aparatur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *