Ikhlasgama Gelar Simulasi SBMPTN Se-Nasional 2022 Dalam Rangkaian Kegiatan Campus Expo


SeputarKita, Pemalang – Salah satu agenda tahunan sebagai program kerja Ikatan Mahasiswa Pemalang di Universitas Gadjah Mada (Ikhlasgama) menyelenggarakan Simulasi SBMPTN Se-Nasional (SIMULTAN) 2022. Salah satu rangkaian acaranya yaitu campus expo dengan tema “Generasi Emas, tempuh masa depan, bersama Kampus Impian” secara offline/luring yang dilaksanakan pada di Lapangan Tengah SMA Negeri 1 Pemalang. Minggu, 16 Januari 2022.

Sebanyak 18 Perguruan Tinggi (PT) Negeri maupun Swasta ikut ambil bagian dalam Campus Expo ini. Dan Dihadiri sebanyak 300 siswa dari Kabupaten Pemalang.

“Ketua pelaksana campus expo Herkin Yossyafaat mengatakan, campus expo diselenggarakan untuk memberikan gambaran mengenai dunia perkuliahan kepada siswa-siswi di Kabupaten Pemalang.

“Tujuan acara ini untuk memberikan pemahaman yang luas, mengenai jalur masuk kuliah, program studi universitas-universitas di Indonesia.” Jelasnya

Herkin berharap agar siswa-siswi semangat untuk melanjutkan perguruan tinggi, sehingga meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pemalang.

Hal ini ditegaskan oleh ketua Ikhlasgama Aditya Asmara Dewa, dimana Simultan merupakan acara yang diselenggarakan tiap tahun oleh Ikhlasgama. Bertujuan untuk mempersiapkan diri menuju perguruan tinggi negeri maupun swasta.

“Ini untuk memberikan motivasi teman-teman yang melaksanakan gap year, atau mempersiapkan kuliah untuk beberapa tahun kemudian melalui webinar motivasi simultan. Kami mencoba melakukan pendekatan mahasiswa-mahasiswa yang ada di Pemalang. Harapannya agar orang-orang di Pemalang mendapat informasi dunia kampus.” kata Aditya.

Perwakilan dari Universitas Diponegoro (Undip) Brian Mandegani untuk acara Campus Expo ini pihaknya telah menyiapkan jauh jauh hari baik berupa brosur maupun perlengkapan lainnya.

” Jadi untuk menyiapkan Campus expo untuk adik kelas, kami menyiapkan brosur kampus undip, menyiapkan materi dari laman situs official undip. Agar informasi yg diberikan adik-adik lengkap dan mudah diterima.” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ghaida Tsurayyasalah salah satu peserta mengungkapkan, banyak memberi manfaat karena mendapat gambaran mengenai PT yang ada bahkan dapat berdiskusi mengenai kampus-kampus yang ada.

“Saya bisa mengenal banyak kampus, ada sesi tanya jawab dapat menambah informasi mengenai dunia perkuliahan, bisa bertemu dengan alumni sekolah, bisa tahu gambaran universitas.” Pungkasnya. (FahmiNur).

Check Also

Upacara Peringatan HUT RI ke 79 Kepala Desa Batumarta 2 Wardi menjadi inspektur upacara di desa Batumarta 2 Kecamatan Lubuk Raja

Upacara Peringatan HUT RI ke 79 Kepala Desa Batumarta 2 Wardi menjadi inspektur upacara di desa Batumarta 2 Kecamatan Lubuk Raja

SeputarKita,Baturaja (Sumatera Selatan)- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke -79 Pemerintah  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *