Depresi Penyakit Tidak Kunjung Sembuh Seorang Warga Ngasinan Nekat Gantung Diri

Foto : petugas bersama tim medis saat memeriksa tubuh korban

harianseputarkita – Ponorogo, Diduga depresi penyakit tidak kunjung sembuh membuat Basuki (45) warga Dukuh Karanglo Rt. 03/Rw.01,
Desa Nggasinan, Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di pohon johar, Senen (17/9) pukul 19.30 wib.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal ketika pukul 19.30 Wib, korban pamit kepada keluarga hendak pergi ke kamar mandi untuk buang hajat.

Tak lama berselang, korban tidak segera kembali hingga membuat pihak keluarga merasa curiga dan berusaha mencari keberadaan korban.

Setelah dilakukan pencarian, ternyata korban ditemukan telah tewas secara menggenaskan dengan kondisi gantung diri di pohon johar setinggi 7 meter di pekarangan milik Burham warga setempat. Melihat hal tersebut pihak keluarga bersama langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib.

Kapolsek Jetis AKP Suwito saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya mengatakan mendapat laporan dari warga, petugas bersama tim inafis langsung mendatangi lokasi guna untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Hasil pemeriksaan tim medis pada tubuh korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan maupun penganiayaan. Korban murni meninggal dunia karena gantung diri, “kata Suwito, Selasa (18/9).

Suwito menambahkan, dari keterangan sejumlah saksi menyatakan bahwa korban sebelumnya menderita sakit fertigo dan ambeien yang tidak kunjung sembuh.

“Dari keterangan sejumlah warga yang dibenarkan pihak keluarga, korban nekat melakukan gantung diri diduga lantaran putus asa, pdnyakit fertigo dan ambeien yang dideritanya tidak sembuh-sembuh meskipun telah berobat. Selain itu, petugas mengamankan seutas tali plastik warna merah, panjang 1 meter, sepasang sandal karet warna hitam posisi di bawah pohon johar di lokasi, “imbuhnya.(sul)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *