Perayaan 1 Suro Dandim 0804 Bersama Kapolres Magetan Himbau Masyarakat Tetap Jaga Suasana Kondusif

Magetan, Seputarkita – Dalam rangka antisipasi terjadinya gesekan antar perguruan pencak silat di malam 1 Muharram 1442 H atau Malam 1 Suro Kodim 0804/Magetan bersama Polres Magetan melaksanakan apel gelar pasukan di Mapolres Magetan. Dilanjutkan patroli gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan BPBD magetan. Rabu (19/8/2020)

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan meskipun seluruh perguruan silat di Magetan sepakat untuk tidak mengadakan kegiatan peringatan 1 Suro yang mendatangkan massa, namun aparat gabungan TNI/Polri dan Satpol PP tetap siaga dan mempersiapkan personel demi menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Magetan.

“Untuk Antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kita siap melaksanakan pengamanan dengan personil gabungan dari unsur TNI-Polri dan instansi terkait,” kata AKBP Festo Ari Permana.

Sementara itu, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Triwidodo menjelaskan, bahwa pelaksanan peringatan Suro tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Tidak ada pelaksanaan terpusat, tetapi kegiatan hanya dilakukan di ranting untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Namun demikian kami bersama Polres Magetan dan instansi terkait menyiapkan personil gabungan dalam rangka pengamanan antisipasi terjadinya gesekan antar perguruan. Rencanya pasukan akan diterjunkan dititik-titik rawan yang sudah ditentukan.

Kami aparat TNI/Polri di Magetan menghimbau, agar di tengah wabah covid-19 ini, masyarakat tidak melakukan kegiatan yang menyebabkan kerumunan massa, jaga suasana aman dan kondusif dan tentunya  aparat keamanan akan melakukan tindakan tegas apabila terjadi tindakan anarkis, “ungkap Dandim”. (pen0804)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *