Pengembangan Jaringan Distribusi Dan Sambungan Rumah Desa Rejoagung Jombang

SeputarKita, Jombang – Salah satu permasalahan yang ada saat ini dan begitu krusial adalah kebutuhan air bersih pada wilayah tertentu di Kabupaten Jombang dan yang rawan minimnya air ketika musim kemarau tiba.

Sebagaimana kita ketahui kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan dasar minimum yang harus disediakan oleh pemerintah. Di wilayah Kabupaten Jombang terdapat banyak lokasi yang merupakan kategori wilayah rawan air bersih, salah satunya yaitu Desa  Rejoagung Kecamatan Ngoro.

Dalam menyikapi permasalahan tersebut Pemerintah Kabupaten Jombang, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Jombang melakukan kegiatan pengembangan jaringan distribusi dan sambungan rumah pada Desa Rejoagung Kecamatan Ngoro.

Sasaran dari kegiatan ini adalah terbangunnya sarana dan prasarana air minum dan air bersih yang dapat memenuhi kebutuhan pelayanan dengan jaringan pipa sehingga dapat menambah debit air dan pemasangan sambungan rumah sehingga bisa mencukupi kebutuhan air bersih dan air minum daerah setempat.

Untuk kegiatan ini pengembang jaringan distribusi dan sambungan rumah Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang dilaksanakan oleh CV. KARYA JAYA MANDIRI dengan penawaran Rp. 519.999.000,- hasil dari lelang yang dilaksanankan oleh Pokja PBJ Kabupaten Jombang dan kegiatan Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro. Di biayai dari DAK Tahun Anggaran 2023. Sekarang pekerjaan sudah selesai 100℅ (seratus persen) dan sudah dimanfaatkan masyarakat sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut bisa mengurangi beban masyarakat wilayah setempat ketika waktu kemarau.(red)

Check Also

BPN Ponorogo Serahkan Sertifikat Elektronik PTSL Kepada Warga Sawoo

BPN Ponorogo Serahkan Sertifikat Elektronik PTSL Kepada Warga Sawoo

  SeputarKita, Ponorogo – ATR/BPN Kabupaten Ponorogo bersama Pemerintah Desa Sawoo Kecamatan Sawoo menyerahkan sertifikat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *