Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

 

SeputarKita, Pemalang – Bangunan Pasar Desa di Desa Jatiroyom kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang, yang dibangun menggunakan Dana Desa Setelah dibiarkan Mangkrak kini Roboh.

Robohnya bangunan Pasar tersebut di duga tak kuat menahan beban serta karena adanya Angin kencang di wilayah Desa Jatiroyom dan Diduga pembangunan Pasar desa yang roboh tersebut lantaran kualitas bangunan tak memenuhi standar.

Dari hasil informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa robohnya bangunan Pasar Desa itu terjadi pada Rabu ,16 Oktober 2024

Angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut merusak kondisi bangunan hingga menyebabkan kerobohan.

Selain itu, konstruksi bangunan yang kurang baik juga menjadi penyebab robohnya bangunan Pasar Desa tersebut sehingga sebagai faktor penyebab runtuhnya bangunan.

“Roboh karena angin kencang . Dan terlihat konstruksi bangunan tidak bagus karena dilihat dari bahan bangunnya,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya.

Dikatakannya, proyek pembangunan Pasar Desa mulai dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan Desa Setempat sejak tahun 2021. Proyek ini didanai dengan anggaran sebesar Rp 219.000.000 dari Dana Desa tahun anggaran 2021

Kepala Desa Jatiroyom Riyanto saat di konfirmasi di kediamannya membenarkan bahwa bangunan tersebut Roboh dikarenakan Oleh Angin yang terjadi di wilayah tersebut pada hari Rabu Sore.

Riyanto juga membenarkan bahwa kualitas bangunan tersebut memang buruk sehingga hanya dalam kurun waktu tiga Tahun bangunan tersebut sudah roboh.

“Sunguh disayangkan anggaran yang begitu besar namun tidak diimbangi dengan kualitas yang baik, walaupun saya tau kualitas bangunan buruk namun saya bisa apa karena semua sudah sesuai dengan RAB yang ada.” Ungkapnya. (FahmiNur).

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *