Desa Jonggol Bangun Pavingisasi Jalan Usaha Tani Bagi Masyarakat

 

SeputarKita, Ponorogo – Sebagai daerah yang mayoritas bermata pencaharian di pertanian, Desa Jonggol Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo terus gencar membangun jalan usaha tani dan jalan lingkungan desa. Salah satunya dengan pembangunan pavingisasi.

Kepala Desa Jonggol Supriyadi S.Sos saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, pavingisasi dipilih sebagai metode pembangunan yang efisien untuk memperkeras permukaan jalan umum. Sekaligus juga sebagai nat untuk serapan air, sehingga tidak terjadi genangan di jalan.

“Untuk Desa Jonggol ada sekitar 5 titik fokus pembangunan pavingisasi yaitu 4 titik di Dukuh Kidul, 1 titik di Dukuh Lor. Dua titik diletakkan di jalan usaha tani untuk proges jalan pertanian yang harus diutamakan. Sedangkan 3 titik di jalan lingkungan desa, yang anggaran dari dana desa, “jelas Supriyadi.

 

Lebih lanjut Supriyadi menambahkan, pihaknya berkeyakinan bahwa pembangunan pavingisasi ini akan berdampak besar dalam kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek. Sebab pavingisasi ini memfasilitasi berbagai aktivitas masyarakat, dengan akses jalan yang memadai.

“Semoga pembangunan jalan paving ini memberikan manfaat yang besar untuk mobilitas dan mudahkan masyarakat Desa Jonggol dalam mengangkut hasil pertanian. Selain pavingisasi juga dilaksanakan pembangunan talut, juga  pemberdayaan pembuatan ayaman, pengelohan hasil pertanian bagi masyarakat, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *