Pohon Trembesi Berdiameter 1 Meter Tumbang Menutup Ruas Jalan Ketanggung – Bulaktimun


SeputarKita, Ngawi – Angin kencang yang menerjang diwilayah Dusun Pohbebek, Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, kabupaten Ngawi mengakibatkan pohon trembesi berdiameter 1 meter tumbang hingga menutupi ruas jalan Ketanggung – Bulaktimun. Selasa (22/02/2022). 

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tumbangnya pohon trembesi tersebut, petugas dari pemerintah desa beserta Petugas dari kecamatan Sine langsung menghubungi petugas dari beberapa lembaga potensi relawan seperti SAR ELPEJE GARASI, Koramil dan Polsek setempat agar segera melakukan pemotongan pohon trembeai, lantaran selain menutupi jalan juga menimbulkan potensi kecelakaan kepada pengendara kendaraan yang melintas.

Dalam kejadian tersebut Camat Sine Fuad Misbahudin Fahmi, S.STP, MM. meninjau secara langsung pelaksanaan penanganan pohon tumbang tersebut, serta dapat bertemu dengan relawan yang melaksanakan kegiatan penanganan bencana. Pada saat dialog seusai melakukan peninjauan, Camat Sine menyampaikan terima kasih atas sigapnya relawan di Kecamatan Sine. 

Pada kesempatan itu camat juga menyampaikan kepada pihak Dinas PUPR yang hadir untuk melakukan identifikasi pohon pohon di bahu jalan yang sangat berpotensi roboh apabila terjadi angin kencang, untuk mengurangi potensi kecelakaan yang dapat mengancam keselamatan warga. (Pri).

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *