Tindaklanjut Progam Agroforesty LMDH Argo Raya Desa Selur Terima Buku Rekening Dari BRI

Kades Selur Suprapto bersama penyadap terima buku rekening dari Kepala BRI Cabang Ponorogo

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo, Perhutani dan BRI Cabang Ponorogo menggelar Gathering Sadap Pinus dan Agroforesty, sekaligus secara simbolis penyerahan buku rekening kepada penyadap di kantor unit BRI Ngrayun, Rabu (5/8).
Dalam penyerahan buku rekening atau buku tabungan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Selur Suprapto, S.Sos, Perhutani, BRI Cabang Ponorogo dan warga atau penyadap yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan Argo Raya Desa Selur.
Kepala Desa Selur, Suprapto, S.Sos menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan wujud tindaklanjut dari kejasama progam kemitraan Agroforesty berbasis sadapan antara Perhutani, Pemdes Selur , Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Argo Raya Desa Selur, dan BRI sebagai penyandang modal.

Kades Selur Suprapto bersama Perhutani, BRI dan penyadap LMDH Argo Raya Desa Selur

“Penyerahan buku rekening tersebut diserahkan secara simblois kepada para penyadap pinus terkait dengan kerjasama kemitraan progam Agroforesty berbasis sadapan. Yang dalam penyerahan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Pimpinan BRI Cabang Ponorogo kepada para penyadap dari LMDH Argo Raya Desa Selur, “kata Suprapto, Kamis (6/8).
Suprapto menambahkan, dengan penyerahan buku rekening tersebut, Pemerintah Desa Selur berharap kedepannya akan memberikan semangat dan memudahkan para penyadap pinus untuk melakukan transaksi finansial terkait progam Agroforesty berbasis sadapan.
“Selaku Kades dan atas nama Pemdes Selur, berharap dengan penyerahan buku rekening ini nantinya dapat mengugah semangat dan memudahkan para warga penyadap pinus baik dalam permodalan, menabung dan mendapatkan kredit terkait progam Agoforesty berbasis sadapan. Serta peningkatan kesejahteraan ekonomi bagi warga penyadap sendiri, “pungkas Kades Selur.(sul)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *