Jelang Pilkada Bawaslu Ponorogo Gelar Rapid Test Massal

Ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo, Muh.Syaifulloh dan jajaran saat mengikuti rapid test

Ponorogo, Seputarkita – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo melakukan rapid tes massal bagi seluruh jajaran pengawas hingga tiap tingkatan di kantor Bawaslu setempat, Sabtu (25/7).

Ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo, Muh.Syaifulloh menyampaikan rapid test tersebut dilakukan untuk menjamin, menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dan petugas dalam pelaksanaan Pilkada 2020 serta dalam rangka memutus penyebaran Covid 19.

“Tujuan menjamin kesehatan bagi penyelenggara Pemilu khususnya pengawas pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo tahun 2020 nanti. Untuk rapid test sendiri diikuti sekitar 519 Pengawas Pemilihan dan jajaran sekretariat, yang terdiri dari Bawaslu Kabupaten, Panwaslu Kecamatan, hingga jajaran Pengawas di Kelurahan atau Desa, “kata Muh.Syaifulloh.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ponorogo, Muh.Syaifulloh saat mengikuti rapid test

Muh.Syaifulloh menambahkan, dengan rapid test tersebut merupakan langkah dan upaya Bawaslu Ponorogo telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi kenyamanan masyarakat saat pelaksanaan Pilkada nantinya. Selain itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatanguna memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Dengan rapid test ini, selain mengecek kesehatan petugas, harapannya masyarakat semakin yakin dan percaya pelaksanaan Pilkada 2020 Kabupaten Ponorogo bisa dilaksanakan meskipun ditengah pandemi Covid 19. Untuk itu, marilah bersama-sama menerapkan dan mematuhi protokol dalam kehidupan sehari-hari sesuai anjuran Pemerintah, dan semoga wabah Corona ini bisa lekas berakhir, “pungkasnya.

Dalam pelaksanaan rapid test serentak Bawaslu Ponorogo ini diikuti oleh sejumlah 23 orang di jajaran Bawaslu Kabupaten, 189 orang dari jajaran Panwaslu Kecamatan serta 307 orang dari Panwaslu Kelurahan/Desa, dengan difasiltasi 10 Puskesmas yang tersebar di Ponorogo.(sul)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *