53 Warga Desa Pandak Terima Bantuan JPS Tunai

Kepala Desa Pandak Sirnan berserta perangkat serahkan langsung bantuan JPS kepada warga penerima

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Desa Pandak Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS)dari Propinsi  Jawa Timur kepada puluhan warganya yang terdampak Covid 19 di balai desa setempat, Jum’at (19/6).

Kepala Desa Pandak Sirnan, SE menyampaikan, untuk penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Provinsi Jatim ini, disalurkan kepada sekitar 53 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak dari mewabahnya virus Covid 19.

“Alhamdulillah, sekitar 53 KK warga Desa Pandak telah menerima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Provinsi Jatim, secara tunai berupa uang sebesar Rp. 200.000. Ini penyaluran bantuan JPS untuk tahap pertama, “kata Sirnan.

Sirnan menambahkan, warga penerima bantuan Jaring Pengaman Sosial ini, adalah keluarga penerima manfaat yang belum menerima bantuan terdampak Covid 19 apapun, seperti BLT DD, PKH, BPNT maupun bantuan lainnya.

“Untuk bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Provinsi Jatim ini akan disalurkan secara bertahap selama tiga bulan, yakni bulan Juni, Juli dan Agustus. Sedangkan untuk penyaluran tahap berikutnya kita masih menunggu instruksi dari Pemerintah. Kita berharap semoga keluarga penerima manfaat bisa sedikit terbantu terutama keadaan ekonominya di tengah pandemi saat ini, “pungkas Kades Pandak. (Sul)

Check Also

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

  SeputarKita, Magetan – DPD LIRA berkolaborasi bersama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) mengunjungi Panti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *