Cegah Corona Pemdes Ngendut Bagikan Ratusan Timba Dan Masker Kepada Warga

Kepala Desa Ngendut Wadiyem bersama perangkat saat mendistribusikan timba dan masker kepada ketua RT

Ponorogo, Seputarkita – Guna untuk mencegah mewabahnya penyebaran virus Corona atau Covid, Pemerintah Desa Ngendut Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo menyalurkan ratusan timba dan masker kepada warga, Minggu (4/4).

Kepala Desa Ngendut Wadiyem saat dikonfirmasi menyampaikan, penyaluran dan pendistribusian ratusan timba dan masker tersebut disalurkan langsung kepada Ketua RT, untuk nantinya dibagikan ke seluruh warga.

“Pemerintah Desa Ngendut mendistribusikan timba sekitar 425 dan masker sebanyak 425. Ratusan timba dan masker tersebut, kita distribusikan kepada ketua RT untuk nantinya dibagikan kepada warga masyarakat. Dan ditambah 90 masker untuk relawan, “kata Wadiyem.

Kepala Desa Ngendut Wadiyem bersama perangkat saat mendistribusikan timba dan masker kepada ketua RT

Wadiyem menambahkan, penyaluran dan distribusi ratusan timba dan masker tersebut, merupakan salah satu langkah serta upaya dari Pemerintah Desa Ngendut dalam rangka untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19. Selain pendistribusian timba dan masker, Pemdes bersama petugas kesehatan desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan berbagai elemen masyarakat, juga melakukan penyemprotan disinfektan kesejumlah fasilitas umum dan rumah-rumah warga.

“Kita juga memberikan edukasi dan pemahaman dengan melakukan sosialisasi atau penyuluhan maupun himbauan serta pelarangan kegiatan-kegiatan yang bersifatnya pengumpulan massa kepada warga. Menghimbau kepada warga untuk selalu berpola hidup sehat, yakni dengan cara cuci tangan pakai sabun atau handsanitrizer sebelum dan sesudah melakukan sesuatu, serta menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dalam upaya mencegah mewabahnya virus Corona atau Covid 19. Harapan kita, semoga pendistribusian timba dan masker ini dapat bermanfaat dan warga masyarakat Desa Ngendut terbebas dari virus Corona, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

  SeputarKita, Magetan — Sesosok Mayat ditemukan warga di kebun mangga Dukuh Suci, Desa Giripurno, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *