Kapolres Madiun Ajak Seluruh Anggota Cintai Lingkungan Dengan Tanam Ratusan Pohon Produktif

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono Bersama Jajaranya Tanan Pohon Di Dalam Likungan Mapolres

Madiun,Seputar kita – Kapolres madiun dan ibu bhayangkari di bantu seluruh anggota polres madiun melaksanakan perintah kapolri dengan mencintai lingkungan dengan cara menanam ratusan pohon produktif di lingkungan sekitar polres.

Pohon yang dinanam oleh kapolres beserta anggota adalah wujud kepedulian pihak kepolisan terhadap lingkungan, guna menangulangi tanah banjir dan tanah longsor. Polres Madiun tanam 2100 pohon Produktif, 100 pohon ditanam di likungan Mapolres pada Kamis 2 Januari 2020.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, Rencana kedepan 2000 pohon akan ditanam di lereng Gunung Wilis yang kita anggap gudul (tidak ada pohonya).

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono Besama Ibu Tanam pohon Jambu

Mengingat air hujan tidak hanya ditampung di bendungan saja, perlu adanya resapan yang bagus langsung masuk ke tanah. Dengan cara menanam pohon, air akan bisa keserap dengan baik ke dalam perut kebumi.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono Bersama Jajaranya Tanan Pohon Di Dalam Likungan Mapolres

“Dengan menanam pohon di lereng – lereng gunung wilis, bisa berguna menangulangi adanya lonsor dan banjir bandang,” jelas Ruruh

Kegiatan menanam pohon sudah pernah kita lakukan sebelumnya, dan kebetulan ada intruksi dari Kapolri supaya menghijaukan wilayah dan lingkungan masing.

Kali ini pohon yang kita tanam jenis buah – buahan seperti klengkeng, Jambu Rambutan, Durian, Mangga dan Kedondong.

Disamping penghijauan pohon tersebut juga produktif, menghasilkan buah. Sangat bermanfaat dan bisa dikosumsi oleh masyarakat kalayak banyak,” terang Kapaolres.(Deni)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *