Festival Kuliner Ponorogo upaya Pemkab Lestarikan Makanan Dan Minuman Khas

Wabup Soedjarno saat membuka festival

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival Kuliner makanan khas Ponorogo di halaman Keraton Mall, Sabtu (19/10) malam.

Ada sekitar 17 beragam kuliner Ponorogo disajikan dalam stand-stand disediakan serta panitia menyediakan kupon gratis 2000 bagi masyarakat yang nantinya ditukarkan untuk menikmati sajian kuliner makanan minuman antara lain sate Ponorogo, sego gegok, pecel, es degan, kolak, es podeng dan lain-lainnya.

Wabup Soedjarno saat melihat sajian kuliner di stand 

Wakil Bupati Kabupaten Ponorogo, Drs. Soedjarno, MM yang membuka acara tersebut menyampaikan, bahwa masyarakat Ponorogo  sangat menyukai makanan dan minuman khas Ponorogo serta di Ponorogo banyak pedagang menawarkan beragam kuliner tersebut 24 jam nonstop.

“Untuk itu, festival ini dapat meningkatkan gairah para pedagang untuk memunculkan kuliner khas Ponorogo yang sangat enak dan murah. Selain itu, festival ini merupakan agenda tahun wisata 2019, yang sebelumnya sudah digelar festival serupa, seperti festival jajan khas Ponorogo, festival durian, festival kopi dan yang lainnya, “kata Soedjarno.

Wabup Soedjarno saat menikmati kuliner 

Soedjarno menambahkan, pihaknya berharap festival ini tidak berhenti sampai disini saja, namun terus dikembangkan, sehingga dapat mendorong dan memotivasi pelaku usaha kuliner untuk berinovasi mengembangkan usaha kulinernya.

“Sehingga dengan berkembangnya usaha kuliner dari apara pedagang akan terus memunculkan dan mepromosikan kuliner-kuliner khas Ponorogo dan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat, “pungkas Wabup Soedjarno.(Sul)

Check Also

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak mau ada siswa siswi yang hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *