Resmi Terima SK, DPD Partai Perindo Magetan Langsung Bersiap Hadapi Pemilu 2024


SeputarKita, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Perindo Magetan kini resmi memiliki susunan kepungurusan baru. Berdasarkan SK terbaru, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mempercayakan Aries Yanuar Putra sebagai Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Magetan. 


Secara resmi SK kepengurusan diberikan bertepatan dengan Rakerwil DPW Partai Perindo Jawa Timur yang berlangsung di Hotel Bandung Permai, Jember, Sabtu, (4/12/2021). 

“Menerima kepercayaan ini bukan hal yang mudah bagi kami, semoga dengan kerja keras segenap jajaran pengurus bisa mendapatkan hasil maksimal di 2024.” ujar Aries yang juga mantan Sekretaris DPD Partai Nasdem Tahun 2011-2018 tersebut.

Aries mengatakan bahwa setelah mendapat SK baru kepengurusan, Segenap Pengurus DPD akan langsung bersiap melakukan rangkaian koordinasi serta konsolidasi guna menghadapi verifikasi Pemilu Tahun 2024 yang akan dimulai di tahun 2022.


“Bagi kami, banyak tugas kedepannya yang harus segera diselesaikan, seperti pembentukan kepengurusan kecamatan dan persiapan pencalegan”. Sebagai Pengurus baru dan partai yang masih tergolong baru, tantangan kedepan tidak mudah, namun dengan kebersamaan, Kami berharap DPD Partai Perindo berhasil mengantarkan Kadernya menjadi anggota legislatif di tahun 2024.” Lanjutnya.

Kepengurusan DPD Perindo berdasarkan SK terbaru didominasi generasi muda dan wajah baru di dunia politik Magetan. Di posisi Sekretaris DPD ada nama Sofian Zainudin yang akrab dipanggil Romo Topan. Topan merupakan salah satu tokoh muda yang sudah lama dikenal sebagai penggiat pariwisata di Kabupaten Magetan. 


Meski demikian, Aries menjelaskan pada dasarnya partai ini terbuka bagi siapa saja yang mau bergabung tanpa ada dikotomi usia muda, tua maupun golongan. 

“Kami berharap partai ini memang bisa menjadi inkubator politik baru bagi generasi muda dan tokoh-tokoh di Magetan yang ingin memberikan sumbangan tenaga dan pikiran untuk kemajuan Magetan.” Jelasnya. 

Rakerwil DPW Partai Perindo Jawa Timur digelar selama dua hari, dimulai sejak Sabtu, (4/12/2021) dan berakhir di hari Minggu, (5/12/2021). 

Rakerwil dibuka secara virtual oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Dalam sambutannya Hary Tanoe mengajak para pengurus untuk  realistis dengan mau turun ke bawah. 

“Dan itu tidak cukup, kita harus bisa mengambil hati masyarakat. Kita harus mampu menggeser dari populer menjadi disukai” ujar Hary Tanoe. 

Rakerwil ini berfokus pada kesiapan Partai Perindo menghadapi tahapan verifikasi pemilu tahun 2024. Selain itu, agenda lainnya dalam Rakerwil ini adalah membahas tentang konvensi rakyat yang merupakan program utama Perindo untuk menjaring seluruh WNI yang ingin menjadi Caleg melalui Partai Perindo. 


Program pendaftaran caleg berbasis digital ini merupakan sebuah terobosan Partai Perindo untuk membuka diri dan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh putra-putri bangsa untuk menjadi wakil rakyat yang mumpuni. (Red).

Check Also

Nyaris Ribut, Ketua PPS Kemelak Diduga Tidak Koordinasi Dengan Lurah Terkait Usulan Petugas ketertiban TPS

Nyaris Ribut, Ketua PPS Kemelak Diduga Tidak Koordinasi Dengan Lurah Terkait Usulan Petugas ketertiban TPS

  SeputarKita, Oku (Sumsel) – Diduga tidak ada koordinasi terkait penentuan nama – nama untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *