Polres Ponorogo Gelar RAT Primkoppol

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant memimpin kegiatan RAT Primkoppol 

Ponorogo, harianseputarkita – Primkoppol Polres Ponorogo menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku 2018 di Aula Mapolres setempat, Rabu (5/3).

Dalam kegiatan RAT ini dipimpin langsung dan dibuka oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum yang didampingi Badan Pengawas Puskopolda Jawa Timur AKBP (Purn) H. Rabikah Ketua Primkoppol Polres Ponorogo AKP (Purn) Muhyiddin, SH, Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Suroto, SE, Dekopinda Kabupaten Ponorogo Priyono, PJU Polres Ponorogo serta anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan RAT itu merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengurus Koperasi setelah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab pengelolaan usaha Koperasi selama setahun.

“Kegiatan RAT sangat penting, karena forum ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengevaluasi segala kegagalan maupun keberhasilan program yang dijalankan pada tahun yang lalu, “kata Radiant.

Radiant menambahkan, melalui evaluasi yang jujur dan transparan diharapkan hasilnya dapat dijadikan sebagai landasan untuk merancang program dan kebijakan ke depan, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggotanya.

“Selain itu dijelaskan, bahwa pentingnya peranan Koperasi, maka setiap instansi pemerintah banyak yang mendirikan Koperasi guna membantu anggotanya dalam mengatasi kesulitan ekonomi, termasuk Primkoppol Polres Ponorogo yang dibentuk guna membantu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya, “imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Primkoppol Polres Ponorogo AKP (Purn) Muhyiddin menuturkan, agar dalam pembahasan rencana kerja, anggota harus aktif memberikan masukan dan saran kepada pengurus.

“Sehingga semua kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pengurus pada Tahun Buku 2019 bisa tercakup secara menyeluruh, “tuturnya. (Sul)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *