Tergerus Banjir Jembatan Antar Desa Putus

jembatan penghubung antar desa yang putus

Ponorogo, harianseputarkita – Sebuah jembatan penghubung antar Desa yang berada di Dukuh Depok, Desa Nambak, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo putus, Sabtu (9/3) malam.

Putusnya jembatan permanen yang dibangun 1994 dengan panjang 15 meter lebar 3,5 meter tersebut merupakan jembatan penghubung antara Desa Nambak dan Desa Bekare Kecamatan Bungkal, akibat tergerus derasnya banjir yang mengikis pondasi tiang tengah jembatan. 

Babinsa Desa Nambak Koramil 0802/11 Serma Mohammad Syafii mengatakan, putusnya jembatan tersebut dikarenakan banjir yang membuat debit air yang tinggi, berarus deras dan mengikis pondasi jembatan berkurang hingga ambrol.

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sebab saat kejadian tidak ada kendaraan atau warga yang melintas jembatan tersebut, “kata Mohammad Syafii.

Akibat jembatan yang putus tersebut membuat jalur penghubung antar Desa Nambak dan Desa Bekare tidak dapat dilalui, sehingga warga sekitar terpaksa memutar untuk beraktifitas. Petugas dari BPBD Kabupaten Ponorogo TNI-Polri langsung menutup dan memberi papan pemberitahuan terkait adanya jembatan roboh tersebut serta mengalihkan ke akses jalan lain. (Sul)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *