Dukung Gerakan Masyarakat Sehat Dispora Ponorogo Gelar Gowes Bareng

Dukung Gerakan Masyarakat Sehat Dispora Ponorogo Gelar Gowes Bareng
Ponorogo, harianseputarkita – Dalam rangka untuk meningkatkan kesegaran jasmani, rekreasi dan mengolah ragakan serta menyehatkan masyarakat, Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Ponorogo menggelar bersepeda keliling Kota Reyog, Jum’at (8/3).
Dalam kegiatan bersepeda keliling Kota bertajuk “Gowes Bersama Bupati dan Masyarakat” tersebut diikuti oleh Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni bersama istri Hj. Sri Wahyuni, S.Sos, jajaran Forpinda serta masyarakat dengan  rute start pertigaan jalan baru – Jalan Ir. H. Juanda – Jalan Letjend Suprapto – Jalan Bathoro Katong – Jalan Urip Sumoharjo – Jalan Diponegoro – Jalan Jendral Sudirman – Jalan Gajahmada – finish pertigaan Jalan Baru.
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama jajaran Forpinda saat gowes bareng dengan masyarakat
Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni menyamapaikan bahwa, pihkanya sangat mengarepsiasi kegiatan gowes tersebut, sebab selain meningkatkan kesehatan jasmani juga menumbuhkan kesadaran masyarakat pentingnya berolah raga.
“Selain bermanfaaat bagi kesehatan, gowes ini, juga sebagai ajang menciptakan kebersamaan dan kedekatan antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Dengan gowes ini kita berupaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga yakni gerakan masyarakat sehat, “kata Bupati Ipong.
Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Ponorogo Drs. Bambang Nurcahyo, M.Si mengatakan, acara gowes ini digelar dalam rangka menyehatkan dan meningkatkan kesehatan jasmani dengan bersepeda sambil rekreasi keliling kota bersama Bupati Ponorogo dan Masyarakat.
“Yang tujuannya selain silaturahmi Pemkab Ponorogo dengan masyarakat, juga mengajak seluruh masyarakat untuk hidup sehat dengan berolah raga. Murni mengajak sehat demi mendukung Germas, Gerakan Masyarakat Sehat sambil rekreasi. Dan Alhamdulillah responnya sangat bagus, banyak dari masyarakat yang ikut dalam gowes ini, “kata Kadin Dispora Bambang Nurcahyo. 
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama Kadin Dispora Bambang Nurcahyo bersama staf
Sementara itu, Kabid Pembudayaan Olah Raga Dinas Pemuda Dan Olah Raga Ponorogo, Drs. Jumari, M.Si menuturkan dalam kegiatan gowes bareng Bupati tersebut berlangsung meriah karena banyak masyarakat yang antusias mengikutinya. Dari sekitar 750 anggota masyarakat dari berbagai lapisan yang diundang, ada sekitar 700 yang hadir. 
“City cyclist ini berasal dari anggota Forkopimda, sejumlah pejabat dinas Pemkab Ponorogo, komunitas sepeda di Ponorogo sampai pada penghobi sepeda onthel. Apalagi selain gowes ada hiburan musik dan undian berhadiah menarik seperti sepeda gunung, tv, kulkas dan beragam door prize lainnya. Ini pertama kali digelar oleh Dispora Ponorogo yang responnya sangat bagus. Dan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terlibat dalam gowes bareng ini, “tutur Kabid Pembudayaan Olah Raga Dispora Ponorogo Jumari. (ADV/Sul).

Check Also

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Semeru 2024 di Gresik, Bersama Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  SeputarKita, Gresik – Apel Operasi Patuh Semeru 2024 yang dipimpin Wakapolres Gersik Kompol Danu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *