Perangkat Desa Pandak Balong Resmi Dilantik

Para Perangkat Desa  Pandak bersama Forkompincam Balong dan Kades Pandak Yaimun setelah dilantik

Ponorogo, harianseputarkita – Guna mewujudkan roda pemerintahan dan pelayanan di tingkat Desa yang maksimal, efisein serta prima, Puluhan Perangkat Desa se-Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo dilantik dan diambil sumpahnya secara serentak di Pendopo Kecamatan setempat.

Salah satunya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Perangkat Desa Pandak.

Kepala Desa Pandak, Yaimun saat dikonfirmasi menyampaikan, pihaknya mengucapkan selamat kepada seluruh perangkat Desanya yang telah dilantik yang berjumlah sekitar tujuh orang.

“Dan sesuai Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru dengan  pelantikan ini, mengharapkan kepada perangkat desa untuk dapat bekerja sesuai tupoksinya masing-masing, lebih bersemangat dalam bekerja dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, “kata Yaimun, Minggu (31/3).

Yaimun menambahkan, dengan pelatihan dan jabatan baru, Perangkat Desa harus disiplin, membantu tugas-tugas Kepala Desa, memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan santun serta secepatnya menyesuaikan diri dalam tugas yang diemban.

“Dengan pelantikan ini, diharapkan tugas-tugas dan pelayanan di Pemerintahan Desa dapat berjalan lancar dan penuh tanggung jawab serta akan memudahkan dalam memberikan pelayanan publik. Apalagi tugas dan tanggung jawab Perangkat Desa sangat besar, terlebih lagi saat ini setelah ditetapkannya Undang-Undang Desa. Ada anggaran cukup besar yang harus dikelola dan ini tentu membutuhkan kesigapan dan ketelitian serta kerjasama yang baik secara profesional. Oleh karena itu, perangkat Desa harus bisa menjaga amanah dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugasnya. Demi kemajuan dan lancarnya roda pemerintahan Desa serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat Desa Pandak, “pungkas Kades Pandak Yaimun.(adv/sul)

Check Also

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

  SeputarKita, Pemalang – Bangunan Pasar Desa di Desa Jatiroyom kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *