Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2019

Polres Ponorogo saat gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2019 

Ponorogo, harianseputarkita – Polres Ponorogo menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2019 di halaman Mapolres setempat, Senen (29/4).

Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2019 ini, sebagai pembina Apel adalah Kabag Sumda Polres Ponorogo Kompol Bahrun Nasikin S. Sg dan selaku komandan apel Kanit Regident Polres Ponorogo Iptu Sapari SH.

Apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2019 merupakan penanda dimulainya Operasi Keselamatan Semeru selama 14 hari ke depan terhitung sejak 29 April hingga 12 Mei 2019 yang melibatkan Dinas Perhubungan, Pom TNI dan Polri.

Penyematan pita operasi oleh Kabag Sumda kepada perwakilan anggota TNI, Polri dan Dishub.

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso, SIK saat dikonfirmasi melalui KBO Satlantas Polres Ponorogo Iptu Yudi Kristiawan, SH menyampaikan operasi keselamatan Semeru 2019 ini bertujuan untuk menyadarkan kepada para pengendara untuk tertib berlalu lintas.

“Sebab dengan tingginya kesadaran masyarakat akan tata tertib berlalu lintas kedepannya dapat meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, “kata Yudi.

Yudi menambahkan dalam Operasi Keselamatan Semeru 2019 ini dititik beratkan pada tujuh sasaran, yakni
pengendara yang tidak menggunakan helm, pengendara di bawah umur, menggunakan handphone saat berkendara, mengemudi dalam kondisi pengaruh alkohol, melajukan kendaraan di atas kecepatan maksimum, melawan arus, serta tidak mengenakan sabuk pengaman.

“Namun bila nanti ditemukan ada yang melanggar lalu lintas, maka langsung ditilang. Untuk itu, kita imbau agar masyarakat untuk tertib berlalu lintas, demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain di jalan raya, “pungkas KBO Satlantas Polres Ponorogo Iptu Yudi Kristiawan.(sul)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *