Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo Masa Bhakti 2019-2024

Para anggota DPRD Kabupten Ponorogo terpilih masa bhakti 2019-2014 saat diambil sumpah janji 

Ponorogo, Seputarkita – DPRD Kabupaten Ponorogo menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji anggota DPRD yang baru masa bakti 2019-2024 di gedung Paripurna DPRD setempat, Minggu (1/9) malam.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni, Wakil Bupati Ponorogo DR. H. Soedjarno, MM, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf. Sigit Sugiharto, Ketua DPRD Ponorogo lama Ali Mufti, jajaran Forpimda Kabupaten Ponorogo, anggota DPRD Ponorogo lama periode 2014-2019, anggota DPRD Ponorogo terpilih periode 2019-2024.

Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo lama Ali Mufthi, yang memimpin langsung acara Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji dalam sambutannya sebelum pelantikan menyampaikan, selama dalam kurun waktu 5 tahun mulai dari tahun 2014 sampai dengan 2019, DPRD Kabupaten Ponorogo telah menjalankan fungsi, visi dan misi, dengan menjalin sinergi bersama Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan para stakeholder terkait.

“Kami semua sudah melaksanakan kegiatan, seperti rapat internal DPRD maupun dengan koordinasi pemerintah Kabupaten Ponorogo, dialog eksekutif dan legislatif dengan sejumlah instansi lainnya. Dialog dengan unsur masrayakat, peningkatan kapasitas DPRD dan kegiatan reses DPRD untuk menampung aspirasi masyarakat. Sebagai implementasi masa jabatan DPRD 2014-2019 dalam menjalankan tugas dan kewenangannya dapat disampaikan yakni produk keputusan DPRD dan rapat-rapat DPRD dengan instansi lain.

Para anggota DPRD Kabupten Ponorogo terpilih masa bhakti 2019-2014 saat diambil sumpah janji 

“Yakni Keputusan DPRD ada 35 keputusan, Perda ada 33 keputusan, termasuk perda inisiatif DPRD sebanyak 200, Rapat Badan Musyawarah 69 kali, Rapat Badan Anggaran 52 kali, Rapat Badan Kehormatan 3 kali, Rapat Khusus 4 kali, Rapat Khusus khusus DPRD sebanyak 146 kali, Rapat-rapat Komisi 36 kali, Rapat Komisi B 37 kali, Rapat dengan Komisi C 34 kali, Rapat dengan Komisi D 80 kali. Semua itu sebagai tanggung jawab kami selama menjabat 5 tahun menjadi anggota DPRD Kabupaten Ponorogo. Yang kita rangkum dalam buku memory jabatan dan akan kita serahkan kepada pimpinan sementara DPRD masa jabatan 2019-2024. Dan kita bacaan SK Gubernur Jatim No :171.403/858/011.2/2019.

bahwa pada hari ini Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ponorogo dengan agenda Pengucapan sumpah janji 45 orang anggota DPRD Kabupaten Ponorogo masa jabatan tahun 2019 – 2024 dibuka dan terbuka untuk umum, “kata Ali Mufti.

Kemudian Pembacaan Pergub Jatim No. 171.406/10/011/2019 oleh  Henry Wardana Asisten 2 Pemkab Ponorogo/PLT Sekretaris DPRD Kabuoaten Ponorogo tentang peresmian dan pemberhentian Anggota DPRD masa Jabatan 2014-2019 dan pengangkatan Anggota DPRD terpilih masa Jabatan 2019-2024.
Yang dilanjutkan prosesi Pelaksanaan pengambilan Sumpah Janji anggota DPRD Kabupaten Ponorogo terpilih periode 2019-2024 oleh Kepala Pengadilan Negeri Ponorogo Dr. Henny Trimira Handayani, SH, MH dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta penyematan pin.

Para anggota DPRD Kabupten Ponorogo terpilih masa bhakti 2019-2014 saat penyematan pin

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Dra Hj. Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni berharap kepada wakil rakyat yang terpilih bisa membawa Ponorogo ke arah yang lebih maju dan dapat bersinergi dengan Pemkab Ponorogo dalam menjalankan program yang telah dicanangkan.

“Selamat atas dilantiknya anggota DPRD kabupaten Ponorogo masa bhakti 2019-2024, semoga dapat mengemban amanat rakyat dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Anggota dewan baru diharapkan cerdas menyusun strategi dalam rangka turut serta mensejahterakan masyarakat. Merangkul dan menggugah partisipasi dengan bekal semangat kerja keras, kerja cerdas dan kemampuan, harapan masyarakat akan terpenuhi. Sehingga berharap kepada rekan-rekan anggota DPRD yang baru diambil sumpah, semoga membawa aspirasi masyarakat lebih baik, “ujar Bupati Ipong.

Selanjutnya Penetapan Pimpinan Sementara Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo sebagai berikut Sunarto, S.Pd dari Partai Nasdem sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo sementara dan Fikson Rubianto dari Partai PKB sebagai Wakil Ketua sementara.

Para anggota DPRD Kabupten Ponorogo terpilih masa bhakti 2019-2014 saat penandatanganan berita acara

Yang dilanjutkan serah terima jabatan Ali Mufti Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo massa Jabatan 2014-2019 kepada Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo periode 2019-2024 dan dilanjutkan dengan penyerahan palu jabatan.

Adapaun para anggota DPRD Kabupaten Ponorogo terpilih yang diambil sumpah janji adalah Mukridon Romdloni, ST Partai Nasdem, Sukirno dari Partai Nasdem, Eka Miftakhul Huda, SE dari Partai Nasdem, Agus Subiyantoro dari Partai Nasdem, Pamudji, S.Pd dari partai Nasdem, Anang Budi Pangarso dari Partai Nasdem, Sumarno dari Partai Nasdem, Agus Mustofa Latief H dari Partai Nasdem, Sunarto, S.Pd dari Partai Nasdem, Isnani dari Partai Nasdem, Slamet Harijanto, SH dari PKB, Dwi Agus Prayitno, SH, M.Si dari PKB, Fikso Rubianto dari PKB, Ir.H. Moh. Erkamni, M.Si dari PKB, Mahfut Arifin, S.Sos dari PKB, Mashudi dari PKB, Mujiatin dari PKB, Eka Rekno Setyani dari Gerinda, Anik Suharto, S.Sos dari Gerinda, Drs. Mulyono dari Gerinda, Ghufron Ridloi dari Gerinda, Imam Mustofa dari Gerinda, Edy Iswahyudi, SE, MM dari Demokrat, H. Miseri Efendy, SH, MH dari Demokrat, Binti Rahmawati, SPd dari Demokrat, Widodo, SH dari Demokrat, Sugijanto, S.Sos dari Demokrat, H. Agung Priyanto, SE, MM dari PDI Perjuangan, Evi Dwitasari, S.Sos dari PDI Perjuangan, Relelyanda Solekha Wijayanti, SIP dari PDI Perjuangan, Teguh Pujianto dari PDI Perjuangan, Rahmat Taufik, S.Sos, M.Si dari Golkar, Moh. Komarudin, S.Ag, M.Si dari Golkar, Eko Priyo Utomo, ST dari Golkar, Kateni, SH dari Golkar, ChristineHery Purnamawaty dari PKS, Drs.Samsudin dari PKS, Ribut Riyanto dari PKS, Suharlianto dari PKS, H. Wahyudi Purnomo, M.Si dari PAN, Puryono, S.Ag, M. Pd. I dari PAN, dr. H Burhanudin dari PAN, Cipto Prayitno, S.Pd dari Partai Persatuan Pembangunan, dan Muryanto, SIP dari Partai Hati Nurani Rakyat. (adv)

Check Also

Ratusan Massa Tuntut Pj. Bupati Magetan Diberhentikan

Ratusan Massa Tuntut Pj. Bupati Magetan Diberhentikan

  SeputarKita, Magetan – Ratusan massa gabungan dari beberapa organisasi masyarakat (Ormas) di Magetan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *