Ratusan Warga Desa Ngrayun Terima Sertifikat PTSL

Kepala BPN Kabupaten Ponorogo Arya Ismana didampingi Forkopimca Ngrayun dan Kepala Desa Ngrayun serahkan sertifikat kepada warga masyarakat Desa Ngrayun

Ponorogo, Seputarkita – Ratusan warga masyarakat Desa /Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo, menerima sertifikat tanah masal progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di balai desa setempat, Rabu(16/10).

Dalam penyerahan sertifikat PTSL tersebut, dihadiri oleh Kepala BPN Kabupaten Ponorogo Arya Ismana, S. Sos, SH, M.Si, Camat Ngrayun Hadi Rustiono, S.Stp, MM, Kapolsek Ngrayun Iptu Suroso, Kepala Desa Ngrayun, Arnold Emille Theodoros M, Pokmas PTSL Desa Ngrayun dan warga masyarakat penerima sertifikat PTSL.

Kepala BPN Kabupaten Ponorogo Arya Ismana, S. Sos, SH, M.Si, menyampaikan, bahwa setelah proses dari data-data masyarakat baik yang terkait bidang tanah maupun yuridisnya telah selesei, hingga dapat diterbitkan sertifikat untuk langsung diserahkan kepada pemohon atau warga masyarakat Desa Ngrayun.

“Ini adalah penyerahan tahap pertama sertifikat PTSL di Desa Ngrayun sekitar 500 sertifikat yang sudah siap untuk diserahkan kepada pemohon atau warga masyarakat. Kuotanya sekitar 4000, dan yang sudah selesei sebetulnya sekitar 2600, serta kami masih menunggu untuk masyarakat melengkapi beberpa data yuridis. Tahun 2019 ini kami ditarget 39.500, ada sekitar 12 Desa Di Ponorogo, dari 5 tim hampir sertaip tim sudah ada penyerahannya di Desa-desa tersebut. Untuk kendala sendiri hanya minat masyarakat, harus masih mengonyak-oyak masyarakat, mungkin ada pengalaman terdahulu sperti katanya sudah, tidak terbit dan sebagainya. PTSL Di Ponorogo ini, saya menjamin ora ribet, ora ruwet mesti dadi, “kata Kepala BPN Kabupaten Ponorogo Arya Ismana.

Kepala BPN Kabupaten Ponorogo Arya Ismana didampingi Forkopimca Ngrayun dan Kepala Desa Ngrayun saat acara penyerahan sertifikat kepada warga masyarakat Desa Ngrayun

Sementara itu, Kepala Desa Ngrayun, Arnold Emille Theodoros M, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dari pengajuan progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019 kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ponorogo, dinyatakan sudah jadi dan langsung dilakukan penyerahan sertifikat secara masal kepada pemohon atau warga masyarakat.

“Terimakasih kepada warga masyarakat danPokmas Desa Ngrayun yang telah mendukung progam PTSL hingga akhirnya sudah jadi untuk tahap pertama ini, dan lanngsung diserahkan sekitar  500 sertifikat PTSL kepada pemohon atau warga masyarakat dari sekitar 2600 bidang yang didaftarkan. Sertifikat merupakan surat berharga, untuk itu, kita menghimbau kepada warga masyarakat agar nantinya disimpan pada tempat yang aman, “kata Emille Arnold Theodoros M.

Kepala BPN Kabupaten Ponorogo Arya Ismana didampingi Forkopimca Ngrayun dan Kepala Desa Ngrayun serahkan sertifikat kepada warga masyarakat Desa Ngrayun

Emille Arnold Theodoros M menambahkan, dengan adanya progam PTSL ini, Pemerintah Desa bersama warga masyarakat Desa Ngrayun merasa senang, dikarenakan progam pemerintah ini sangatlah membantu warga masyarakat dalam pengurusan sertifikat.

“Atas nama Pemdes dan warga masyarakat Desa Ngrayun, mengapresiasi yang setinggi – tingginya kepada BPN Kabupaten Ponorogo atas kesuksesan program PTSL  ini, dan tak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada Kelompok masyarakat (Pokmas) dan warga masyarakat Desa Ngrayun yang sudah banyak membantu mengurusi semuanya hingga semua berjalan lancar, “pungkas Kepala Desa Ngrayun Emille Arnold Theodoros M. (Sul)

Check Also

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak mau ada siswa siswi yang hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *