Kapolres Ponorogo Berikan Arahan Kepada Anggota Satpam

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto bersama PJU Polres Ponorogo saat melakukan pertemuan dan arahan kepada anggota Satpam

Ponorogo, Seputarkita – Jelang HUT Satuan Tugas Pengamanan (Satpam) Ke-39, Kapolres Ponorogo Arief Fitrianto, SH, SIK, MM, memberikan arahan kepada sejumlah anggota Satpam di Aula Mapolres setempat, Rabu (4/12).

“Tugas pokok Satpam adalah bagian dari pengemban fungsi Kepolisian dan menyelengarakan keamanan di tempat kerja maupun di tempat tinggal yang meliputi pengamanan fisik, personil, memberikan informasi kepada supervisornya dan pengamanan teknis lainnya, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto bersama PJU Polres Ponorogo saat melakukan pertemuan dan arahan kepada anggota Satpam

Kapolres Ponorogo AKBP  Arief Fitrianto menambahkan, dengan hadirnya satuan tugas pengamanan (Satpam) ini, di lingkungan kerja seperti Bank, Sekolah, maupun tempat keramain yang mungkin belum tercover oleh pihak Kepolisian, tentu memberi dampak yang positif sehingga pelaku tindak kejahatan akan berfikir dua kali untuk melakukan kriminalitas.

“Untuk itu, kita berpesan dan menghimbau kalau bertugas jangan lengah, karena yang diamankan adalah objek vital sehingganya perlu kewaspadaan yang tinggi, “imbuhnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto bersama PJU Polres Ponorogo saat foto bersama anggota Satpam

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo menuturkan, sedangkan fungsi Satpam yakni, melindungi dan mengayomi lingkungan tempat kerja serta menegakkan peraturan dalam dan tata tertib di lingkungan kerjanya.

“Kita juga mengingatkan, agar tidak bermain handphone pada saat bertugas, tidak ketiduran saat piket malam, serta kenali semua karyawan yang ada. Sehingga dapat mengontrol dan peka terhadap lingkungan kerjanya. Perihal Peringatan Hut Satpam ke 39 tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Desember nanti, saya berharap tidak hanya diperingati dengan upacara saja, kalau bisa setelah dilaksanakannya upacara ada demonstrasi beladiri tongkat borgol maupun baris berbaris, “pungkasnya.(Sul)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *