Tingkatkan Kemampuan Personel Kapolres Ponorogo Awasi Langsung Latihan Dalmas

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto melihat dna awasi langsung personel saat latihan dalmas

Ponorogo, Seputarkita – Untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam pengendalian massa, personel dari Polres Ponorogo melaksanakan latihan Dalmas, Mapolres setempat, Rabu (4/11).

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM yang terjun langsung melihat dan mengawasi latihan pengendalian massa (Dalmas) tersebut dengan melibatkan seluruh anggota Polres Ponorogo dan perwakilan Polsek jajaran.

Para personel Polres Ponorogo latihan dalmas

Yang pada latihan Dalmas dipimpin oleh KBO Satsabhara Polres Ponorogo Ipda Joko Tri, bersama Aiptu Basuki yang memperagakan sikap awal pengendalian massa, Sedangkan personel Polwan berlatih sebagai negosiator dan menghafalkan Asmaul Husnah.

“Mengingat pentingnya tugas Polri sebagai Pelayan masyarakat serta Pengamanan pada saat terjadinya unjuk rasa, latihan Dalmas, selain untik meningkatkan kemampuan dan kesiapan anggota di lapangan lebih sabar, profesional dan tidak keluar dari koridor SOP yang berlaku, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Para personel Polres Ponorogo latihan dalmas

Arief Fitrianto menambahkan, latihan dalmas ini merupakan unsur yang penting bagi anggota dalam menghadapi situasi yang kontijensi, juga sekaligus merefresh para personil Polres Ponorogo agar kedepan dalam meaksanakan tugas-tugasnya di lapangan semakin professional.

“Dalmas merupakan unsur yang penting yang harus dikuasai oleh personel polisi dalam menghadapi situasi kontijensi. Harapan kita, personil selalu profesional dalam menjalankan tugas Kepolisian, agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan pada saat melaksanakan tugas, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

KJJT Ngawi Gelar Kegiatan Silaturahmi, Koordinasi Dan Konsolidasi 

  SeputarKita, Ngawi – Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *