Jelang Nataru 2020 Polres Ponorogo Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Semeru 2019

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat memimpin rapat

Ponorogo, Seputarkita – Dalam rangka persiapan Operasi Lilin Semeru 2019, Kepolisian Resort Ponorogo menggelar rapat koordinasi bersama instansi lintas sektoral di aula Mapolres setempat, Kamis (12/12).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM tersebut, dihadiri PJU Polres Ponorogo, Dansubdenpom diwakili Pelda Endrqa, Ketua MUI Ponorogo KH. Anshor M Rusydi, Kadin Pariwisata diwakili Sekdin Bambang Wibisono, S. SN, Kakesbangpol diwakili Kasubid Kajian  strategis & HAM Anies Triana, S. Sos, M. Si, Kepala BPBD Ponorogo diwakili Sekretaris Restuadi Hery Wibisono, SH, MH, Kadishub Ponorogo diwakili Kasi Pengawasan dan Penertiban Slmaet Wahyudi, Kepala Senkom Mitra Polri Heryoko, S. Pd, Ketua RAPI Ir. Khujaeni, Pimpinan Gereja se-Kabupaten Ponorogo serta Toga dan Tomas.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto  bersama PJU TNI dan instansi terkait gelar rapat koordinasi lintas sektoral 

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM menyampaikan, pada Operasi Lilin Semeru 2019 nanti, Polres Ponorogo akan menempatkan 5 Pos pengamanan, terdiri dari 1 Pos pelayanan di  Aloon aloon dengan menerjunkan sekitar 100 personil. Sedangkan Untuk Pos Pengamanan ada beberapa titik diantaranya di wisata alam telaga Ngebel  dengan melibatkan 17 personil, Pos Mlilir 11 personil, Pos jalan Gajah Mada 23 personil, Pos Pengamanan di Gereja ST Helarius Sooko  14 personil dan team pendukung  seperti tim strerilisasi 7 personil, Humas Publik  2 personil dan tim Posko Operasi  8 personil.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto bersama PJU TNI dan instansi terkait gelar rapat koordinasi lintas sektoral 

“Meskipun demikian, dalam pengamanan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, Polri tidak bisa mengamankan sendiri maka, diperlukan kerja sama baik dari TNI maupun instansi terkait sehingga pada pelaksanaan Operasi Semeru 2019 dapat berjalan dengan lancar dan aman, “kata Arief Fitrianto.

Arief Fitrianto menambahkan, situasi dan kondisi Kamtibmas diPonorogo sangat kondusif, untuk itu, pihaknya semua pihak berbagai elemen masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dengan cara tetap dan saling menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama.

Peserta rapat koordinasi lintas sektoral 

“Dalam pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020 nanti, TNI-Polri serta unsur yg lain bekerjasma dalam pengamanan Gereja supaya dalam pelaksanaan Natal nanti berjalan dengan hikmat, lancer dan aman. Operasi Lilin Semeru 2019 untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 januari 2020. Terkait hal itu, melalui rakor ini diharapkan dapat memantapkan koordinasi, kerja sama, sinergitas dan soliditas jajaran Polres Ponorogo, TNI, Pemkab Ponorogo dan Instansi terkait lainnya, guna melakukan penyamaan persepsi dan evaluasi atas pelaksanaan oprasi tahun lalu, sehingga pada tahun ini dapat lebih disempurnakan guna mewujudkan situasi kondisi Kamtibmas yang aman dan tertib, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *