Pengamanan Nataru Polres Ponorogo Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat memimpin apel

Ponorogo, Seputarkita – Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Kepolisian Resort Ponorogo menggelar apel pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 di paseban Alon-alon, Kamis (19/12).

Dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM tersebut diikuti TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, Senkom, Kokam, Banser, Orari, Pramuka dan PMI.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto menyematkan pita kepada personel

Serta dihadiri oleh Dandim 0802 Ponorogo diwakili Kasdim Mayor Inf. M. Yusuf, Bupati Ponorogo Diwakili Kasatpol PP Drs. Suko Kartono, Kajari Ponorogo Indah Laila, SH, MH, Ketua Pengadilan Ponorogo Ahmad Satibi, SH, MH, Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, PJU Polres Ponorogo, Kapolsek jajaran Polres Ponorogo, OPD Pemkab Ponorogo, Kepala Perhutani Lawu DS diwakili oleh Wakil Kepala Joko Mulanto S.Hut, Instansi Vertikal Ponorogo, Tomas dan Toga Ponorogo.

Kapolres Ponorogo bersama jajaran Forkompimda 

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM dalam sambutannya menyampaikan apel gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia. Yang bertujuan guna untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

“Pertama, tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME, kedua, pastikan setiap personel hadir sesuai plotting serta paham terhadap tugas dan tanggung jawabnya, ketiga, lakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titk kerawanan secara tepat dan optimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat, keempat, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system, dan kelima, mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

Dianggarkan Ratusan Juta, Bangunan Pasar Desa Jatiroyom 3 Tahun Mangkrak Hingga Akhirnya Roboh

  SeputarKita, Pemalang – Bangunan Pasar Desa di Desa Jatiroyom kecamatan Bodeh kabupaten Pemalang, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *