Pengukuhan TP PKK Desa Kalang Masa Bhakti 2019 – 2025

Kepala Desa Kalang bersama stake holder

Ngawi, Seputarkita – Supari selaku Kepala Desa (Kades) Kalang Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi mengukuhkan Kepengurusan TP (Tim Penggerak) PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Desa Kalang, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi Masa Bhakti Tahun 2019 – 2024 di Pendopo Desa Kalang.Rabu (18/12/19)

Pengurus yang dikukuhkan adalah Ketua TP PKK Desa Kalang Ny.Nining Apriastuti (Ketua TP PKK) dan pengurus anggota PKK lainnya,Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/337/kpps/013/2019, TP PKK Prov Jatim 2019 -2024.

Dalam kesempatan tersebut Supari juga memberikan apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada para pengurus TP PKK masa sebelumnya 2014-2019 dan memasuki masa purna tugas yang telah memberikan pengabdian kepada PKK.

Pemaparan PKK

Dalam sambutannya, Supari memberikan arahan bahwa dalam periode masa bhakti sekarang ini Pengurus Tim Penggerak PKK, anggota dan kader mempunyai program kerja (Pokja) yang berorientasi memberikan solusi untuk permasalahan sosial dalam cakupan yang luas.

“Membership kita yaitu seluruh warga desa kalang maka harus ada kedekatan dan keterikatan sehingga masyarakat bersemangat untuk berkontribusi pada program-program yang dibuat oleh PKK ini,” terangnya.

Ibu-ibu PKK Desa Kalang

Dengan adanya kontribusi dari masyarakat,supari berharap agar permasalahan sosial seperti radikalisme, terorisme, kesehatan, dan LGBT bisa terpecahkan masalahnya. “Melalui PKK setiap anggota bisa mengguatkan pada spirit personality, sehingga keluarga bisa mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja dan bisa mengurangi persoalan-persoalan sosial lain yang ada di Desa Kalang” pungkasnya.

Nining Apriastuti mengatakan PKK adalah mitra dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sehingga harus bersinergi mendukung program pemerintah terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memberdayakannya dalam upaya mensejahterakan masyarakat.”Paparnya.(Edo)

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *