Polsek Slahung Berikan Bantuan APD Kepada Kampung Tangguh Semeru Desa Jebeng

Petugas dari Polsek Slahung memberikan bantuan APD kepada Kampung Tangguh Semeru Desa Jebeng

Ponorogo, Seputarkita – Petugas dari Polsek Slahung memberikan bantuan 13 jenis Alat Pelindung Diri (APD) kepada Satgas Covid 19 Kampung Tangguh Semeru Desa Jebeng, Selasa (4/7).

“Ada sekitar 13 APD seperti kacamata, sarung tangan, tangki semprot, sepatu boot, baju APD, handsanitizer, cairan desinfektan, face shield, masker dan lain-lain yang diserahkan oleh petugas Bhabinkamtibmas Polsek Slahung Aiptu Dony Cahyo kepada Satgas Covid 19 Kampung Tangguh Semeru (KTS) Desa Jebeng Kecamatan Slahung, “kata Kapolsek Slahung AKP Haryono.

Petugas dari Polsek Slahung memberikan bantuan APD kepada Kampung Tangguh Semeru Desa Jebeng

AKP Haryono menambahkan, bantuan APD dari Polsek Slahung ini, sebagai bentuk apresiasi Polri kepada petugas tim Tugas Covid 19 KampungTangguh Semeru (KTS) yang selalu siaga dalam penanganan dan pencegahan serta memutus mata rantai virus Corona.

“Sebagai Kampung Tangguh Semeru dalam proses penanganan Covid 19 harus mandiri, karena sudah tersedia Ruang Isolasi, Posko Covid, Posko Ketahanan Pangan, dan Dapur Umum, Posko Kesehatan. Jika ada yang terpapar dilakukan dengan langkah (3T) Testing, Tracking dan Treatment. Testing merupakan kegiatan berbasis parisipasi masyarakat didalam Kampung Tangguh Semeru. Dilanjutkan dengan Tracing untuk melacak para kontak erat dengan pasien Corona. Sedangkan Treatment berupa pemberian pengobatan kepada para pasien positif Covid 19 agar cepat sembuh, “pungkas Kapolsek Slahung.(sul)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *